Banner

Banner
Pemkab OKU

KPU Sampaikan Hasil Verifikasi Dokumen Capres-Cawapres Besok


baturajaradio.com - KPU sedang menyelesaikan verifikasi dokumen capres-cawapres 2019. KPU dijadwalkan menyampaikan hasil verifikasi pada Rabu (15/8) besok.

"Besok disampaikan hasil verifikasi seluruh dokumen kepada bacapres-cawapres. KPU melakukan verifikasi seluruh dokumen mudah-mudahan selesai malam ini," kata Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Menurut Arief, bila seluruh syarat terpenuhi maka pasangan calon hanya menunggu penetapan capres. Namun apabila terdapat kekurangan, KPU akan memberikan waktu perbaikan syarat calon. 



"Apabila seluruh syarat telah terpenuhi tanggal menunggu waktu penetapan pada 20 September 2018," ujar Arief. 

"Apabila masih ada syarat harus diperbaiki paslon diberi kesempatan pada tanggal 16, 17, 18 Agustus untuk memperbaiki syarat calon yang memang bisa diperbaiki," sambungnya. 

Nantinya hasil perbaikan kembali diverifikasi dalam waktu tiga hari. Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman hasil perbaikan hingga penetapan dan pengambilan nomor urut.

"Melanjutkan pemeriksaan hasil perbaikan selama 3 hari, KPU mengumumkan hasil perbaikan persyaratan tersebut. Pada 20 September yang kemudian dilakukan pengundian nomor urut pada 21 September," tuturnya. (https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.