Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Komisi V Dukung Upaya Revitalisasi Lapter Banding Agung OKU Selatan

Komisi V Dukung Upaya Revitalisasi Lapter Banding Agung OKU Selatanbaturajaradio.com -Upaya pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan untuk merevitaslisasi lapangan terbang Banding Agung, mendapat respon positif dari kementrian dari Kemenhub RI.

Secara bertahap Dinas Perhubungan (Dishub) yang diprakarsai oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah bercutat melengkapi berbagai dokumen persyaratan yang diawali sejak tahun 2017 lalu.

Tahap demi tahap upaya revitalisasi yang dilakukan pwmerintah untuk kembali mengaktifkan lapter yang bertujuan menunjang transportasi udara baru-baru ini menimbulkan angin segar setelah beberapa tahap dokumen syarat telah disetujui seperti aset lahan lapangan terbang telah bersertifikat Basan Pertanahan Nasional (BPN).

Dalam survey study kelayakan bandara oleh tim direktorat bandara udara Kemenhub RI pun telah menetapkan bahwa lapter yang akan direvitalisasi layak sebagai bandara komersil yang juga di perkuat dengan didukungnya hasil survey tenaga ahli yang membidangi tentang kawasan keselamatan operasi penerbangan yang bekerja sama dengan Tim direktorat Bandara udara kemenhub RI.

Baru-baru ini untuk kesepan demi percepatan proses revitalisasi Pemkab OKU Selatan telah mewacanakan penyusunan master planning terkait kondisi Bandara Banding Agung untuk kedepannya.

“Saat ini kita terus berupaya melengkapi persyaratan untuk tahap berikutnya, kita juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, untuk kelancarannya.”kata Kepala Dinas Perhubungan OKU Selatan, Amroelian Thoni, S.STP.

Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang membidangi melalui Komisi V menerima permohonan dukungan untuk pembangunan Bandara yang menjadi pembahasan di tingkat nasional,khususnya melalui Komisi V DPR RI. turun langsung ke OKU Selatan guna mendiskusikan rencana pembangunan dan pengaktifan kembali bandara yang ada di Desa Air Rupik Kecamatan Banding Agung tersebut.

"Proses pembangunan dan pengaktifan ini bukan hanya masalah teknis akan tetapi, perlu juga dukungan secara politis dari lembaga DPR RI. Hanna Gayatri, angggota Komisi V DPR RI.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali MB Commerce, tak bisa menyembunyikan kebahagiannya atas respon Komisi V DPRI RI terhadap usulan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

"Pembangunan dan pengaktifan kembali bandara ini bertujuan untuk turut mendongkrak perekonomian OKU Selatan, terutama dari sektor pariwisata dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar".Ujar Popo.(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.