Banner

Banner
Pemkab OKU

Jelang Asian Games Makanan di Hotel Hingga Pusat Kuliner Diperiksa BPOM

baturajaradio.com - Makanan khas Palembang turut diperiksa oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palembang untuk memastikan keamanan pangan atau makanan yang beresiko terhadap kesehatan pada perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Penyerahan secara simbolis stiker pangan aman digelar di depan 9 Rivers Restaurant Wyndham Opi Hotel Palembang, Senin (6/8/2018).

Hotel, restoran dan tempat pusat kuliner yang aman sudah dipasang stiker “Pangan Aman” oleh BPOM sebagai rujukan bagi tamu dan official tim yang menginap di Palembang.

Kepala Balai Besar pengawas Obat dan Makanan di Palembang, Dewi Prawitasari mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap hotel, pusat kuliner dan restoran yang menyajikan pangan olahan siap saji maupun bahan bahannya.

Sebanyak 11 hotel, yang bekerjasama dengan INASGOC pihaknya lakukan pengecekan pangan.

Selain itu, sebanyak 22 tempat pusat kuliner di 26 Ilir, dan 21 resto sudah dilakukan stikerisasi terutama menunya menunya merupakan makanan khas Palembang.

"hotel, UMKM yang menyuguhkan dan menjual makanan yang ada stiker sudah dipastikan aman, " katanya.

Sementara itu George Wenur 
General Manager Wyndham Opi Hotel Palembang mengatakan, seluruh makanan yang bakal disajikan pihaknya diperiksa oleh BPOM Palembang.

" Seluruh makanan siap saji maupun bahan di periksa termasuk makanan lokal kita yang bakal kita sajikan buat tamu di cek oleh BPOM, " katanya.

Menurut dia, dengan sosialisasi dan pemberian serta penempelan stiker pangan aman ini, para pelaku usaha yang berhubungan dengan produksi atau pembuatan pangan juga bahan makanan ikut serta mengawasi, memantau proses nya agar pangan dan bahan makan tersebut lebih sehat dan dipastikan tidak menggunakan bahan-bahan kimia atau pun pengawet yang dilarang karena berbahaya seperti formalin.

"Dengan adanya stiker pangan aman ini masyarakat tau lokasi pangan aman, " katanya. (*)

(http://palembang.tribunnews.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.