Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hujan dan Angin Kencang di OKU, 5 Pohon Tumbang Tutupi Jalan dan 4 Tiang Listrik Roboh.

Hujan dan Angin Kencang di OKU, 5 Pohon Tumbang Tutupi Jalan dan 4 Tiang Listrik Roboh.baturajaradio.com -Hujan deras disertai angin kencang, Rabu (29/8/2018) mengguyur Wilayah Kecamatan Ulu Ogan dan sekitarnya. Kencangnya angin mengabibatkan sejumlah pohon tumbang sampai menimpa kabel serta tiang listrik.

Camat UluOgan Yan Kurniawan saat dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, ada dua titik pohon tumbang di sepanjang jalan dari Desa Gunung Meraksa Kecamatan Pengandonan menuju Kecamatan Ulu Ogan.

Dari dua titik tersebut jelasnya ada beberapa pohon dengan berbagai ukuran yang tumbang dan menimpa kabel listrik hingga menyebabkan beberapa tiang listrik patah dan roboh serta memutuskan aliran listrik di Kecamatan Ulu Ogan.

“Ada beberapa batang kayu yang roboh, namun tiga diantaranya tidak menutupi jalan, namun lima lagi menutupi jalan, sementara tiang listrik yang roboh ke jalan ada satu dan tiga lainnya roboh namun tidak menutup jalan, ada dua titik kejadian,” katanya.

Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan rumah warga akibat hujan dan angin kencang tersebut.

Hanya saja listrik harus dipadamkan lebih dari 6 jam karena ada perbaikan jaringan yang terputus akibat terkena pohon yang tumbang .

Kecamatan juga mendapat informasi ada beberapa trafo listrik milik pelanggan rumah tangga dan BTS yang rusak.

“Untuk kerusakan rumah belum ada laporan, sempat beberapa jam jalan tidak bisa dilewati karena ada pohon yang tumbang kejalan, namun sudah dibersihkan oleh masyarakat dan petugas PLN yang akan memperbaikan jaringan listrik,” jelasnya.

Wawan Juga mengimbau masyarakat khusunya yang tinggal di kecamatan Ulu Ogan untuk waspada dan berhati-hati karena kecamatan Ulu Ogan seminggu terakhir sudah mulai turun hujan.

Terutama masyarakat yang beraktivitas di sungai untuk menghindari luapan sungai secara mendadak akibat hujan di hulu sungai ogan.

“Untuk masyarakat yang akan melintas dijalan raya menuju kecamatan Ulu Ogan juga kita ingatkan agar waspada terhadap pohon tumbang dan tanah longsor, jika hujan deras sebaiknya berhenti ditempat aman untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,” katanya.(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.