Banner

Banner
Pemkab OKU

Resep Minuman Dingin Praktis Untuk Cuaca Panas

baturajaradio.com - Air kelapa muda berkhasiat untuk membantu menetralisir racun di dalam tubuh, membantu menyembuhkan demam berdarah, membantu menghilangkan rasa mual dan lain sebagainya.
Sedangkan leci dan selasih yang digunakan sebagai campuran es kelapa muda juga tidak kalah manfaatnya, leci kaya akan kandungan vitamin C dan kalsium yang mana bermanfaat untuk mencegah serta mengobati batuk, luka pada lambut serta hipertensi, dan selasih berkhasiat untuk mengobati sakit kepala, TBC, demam flu dan lainnya.

Dari semua khasiat tersebut, tentunya es kelapa muda dengan campuran leci dan selasih akan menjadi hidangan pencuci mulut yang segar dan menyehatkan. Sangat cocok disantap disaat udara panas bersama anggota keluarga, resep es kelapa muda dengan dua campuran bahan ini juga baik disajikan sebagai minuman pesta.


Bahan-bahan:

o Membuat es kelapa muda mungkin sudah biasa karena bahan-bahannya cukup sederhana dan bisa didapatkan dengan sangat mudah, namun tidak semua orang biasa membuat es kelapa muda dengan campuran leci dan selasih, untuk membuatnya, Anda membutuhkan satu buah kelapa muda yang telah dikeruk daging empuknya

o Resep es kelapa muda dengan leci, juga membutuhkan 200 ml sirup leci

o Agar rasa leci lebih segar dan gurih, siapkan sedikitnya 200 gram leci kalengan atau leci segar jika tersedia

o Satu sendok makan atau lebih biji selasih yang mana telah ditelah direndam sebelumnya

o Dan untuk rasa yang lebih segar jangan lupa menyiapkan es batu secukupnya serta siapkan gelas atau mangkuk saji


Cara membuat:

1. Membuat es kelapa muda yang istimewa dengan tambahan atau campuran buah leci serta biji selasih, bisa dimulai dengan cara mencampurkan kelapa muda dengan buah leci kalengan serta sirup buah leci

2. Lalu masukkan satu sendok biji selasih dan beberapa sendok es batu sambil diaduk hingga tercampur merata

3. Dan es kelapa muda pun siap untuk dituangkan kedalam gelas saji untuk kemudian disajikan dan dinikmati bersama-sama. (http://infokuliner.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.