Banner

Banner
Pemkab OKU

Gelar Sosialisasi UU Ketenagakerjaan, Perusahaan di OKUT Diminta Patuhi Prosedur

Baturajaradio.com  -Perusahaan yang ada di Kabupaten OKU Timur diminta untuk mematuhi dan menjalankan amanat undang-undang jika terjadi perselisihan antara perusahaan dengan pekerja agar dapat diselesaikan sesuai dengan amanat UU nomor 2 tahun 2004 tentang penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi OKU Timur Drs Elfian Syawal, MM melalui kepala bidang, Sumar, SE usai menggelar sosialisasi dan pertemuan dengan perusahaan yang dilaksanakan selama dua hari Jumat-Sabtu (25/8/2018), hubungan industrial merupakan sistim hubungan antara pelaku dalam proses produksi barang atau jasa yang terdiri dari unsur pengusaha, pekerja dan pemerintah.

"Hubungan industrial didasarkan pada nilai-nilai Pancasila dan UUD Republik Indonesia Tahun 1945. Sarananya meliputi SP/SB, Organisasi pengusaha, lembaga kerjasama Bipartit, lembaga kerjasama Tripartit, peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama, peraturan perundang-undangan KT dan lembaga penyelesaian perselisihan HI," katanya.(*) 

(http://palembang.tribunnews.com) 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.