Banner

Banner
Pemkab OKU

Pemprov Sumsel ajak masyarakat manfaatkan Asian Games

baturajaradio.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan Asian Games karena kegiatan olahraga internasional tersebut dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

"Asian Games dapat meningkatkan perekonomian sehingga perluang tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Kamis.

Lebih lanjut dia mengatakan, pesta olahraga internasional itu menjadi penggerak perekonomian yang cukup luar biasa sehingga masyarakat harus dapat membaca kondisi tersebut.

Pembuatan suvenir dan kuliner khas daerah, umpamanya, itu dapat menjadi peluang dalam meningkatkan perekonomian rakyat, ujar dia.

Menurut dia, selain itu setelah pesta olahraga akbar mendatang juga akan digelar berbagai kejuaraan, maka Palembang akan semakin dan rutin dikunjungi masyarakat, baik dari berbagai provinsi maupun luar negeri.

Sehubungan itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pesta olahraga yang diikuti atlet dari 45 negara.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin minta masyarakat dapat menarik manfaat sebesar-besarnya kegiatan olahraga yang akan membawa dampat positif terhadap pertumbuhan ekonomi tersebut.

"Manfaarkan Asian Games karena sayang bila tidak dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian," kata gubernur.

Selain dampak ekonomi seluruh pembangunan di daerah ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja karena arus pekerja tidak hanya di Palembang melainkan seluruh Sumsel.

"Jadi dampak Asian Games bukan hanya di Palembang tetapi juga di seluruh daerah di Sumsel," ujar dia.
https://sumsel.antaranews.com/berita/336900/pemprov-sumsel-ajak-masyarakat-manfaatkan-asian-games

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.