Banner

Banner
Pemkab OKU

Pasukan Khusus amankan Asian Games dari serangan siber

baturajaradio.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerja sama dengan komunitas dunia maya akan mengamankan sistem IT Asian Games dari serangan siber.

"Lebih dari 20 orang akan membantu tim IT kami (Kemkominfo) untuk memperkuat pertahanan siber selama Asian Games. Untuk siapa-siapanya tidak perlu disebutkan," ujar Menteri Kominfo, Rudiantara.

Dirinya menjelaskan, secara fisik dan sistem IT, persiapan Asian Games di Palembang tidak berbeda dengan di Jakarta. Sistem IT Asian Games, Rudi berujar, saat ini sudah berjalan. Karena para atlet dan tim ofisial para negara peserta sudah mulai mendaftar melalui server Asian Games yang disiapkan panitia.

"Namun untuk nama-nama atlet dan ofisial masih bisa berubah sampai detik terakhir, itu sudah biasa," ungkap Rudi.

Dari sisi sarana dan prasarana fisik penunjang Asian Games, seluruhnya sudah selesai. Konstruksi bangunan yang dibutuhkan sudah siap digunakan, tinggal satu persen progres yang masih harus tercapai yakni sentuhan terakhir finishing.

"Untuk pembukaan dan penutupan di Senayan disediakan bandwidth internet gratis untuk masyarakat penonton antara 10-50 gigabit. Sementara untuk internet khusus yang digunakan untuk media, disediakan oleh panitia di Media Center Asian Games masing-masing kota. Utunk besarannya saya tidak hapal," ungkapnya.
https://sumsel.antaranews.com/berita/336678/pasukan-khusus-amankan-asian-games-dari-serangan-siber

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.