Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Multi Efek Asian Games Bagi Ekonomi Indonesia

baturajaradio.com - Penyelenggaraan Asian Games 2018 akan berdampak langsung pada perekonomian. Hal ini terjadi karena dampak investasi pemerintah dalam membangun infrastruktur dan sarana olahraga.

Demikian disampaikan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. Ia mengungkapkan ada pula dampak dari second round effect yang akan terjadi karena pengganda terhadap perekonomian.

"Sehingga dapat menyebabkan penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi, dan penambahan pendapatan masyarakat. Dapat berkontribusi langsung terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia," ungkapnya di Gedung Bappenas, Jakarta, Minggu kemarin (29/7).

Diperkirakan dampak perekonomian dari Asian Games 2018 mencapai Rp 22,0 triliun pada periode 2016-2018. Nilai tersebut berdasarkan perhitungan dari investasi konstruksi Rp 13,7 triliun rupiah, operasionalisasi penyelenggaraan senilai Rp 5,8 triliun, serta pengeluaran pengunjung mancanegara dan domestik (2018) sebesar Rp 2,6 triliun.

"Dampak ekonomi tidak langsung Asian Games 2018, meliputi tahap konstruksi, operasional penyelenggaraan, dan sektor pengunjung," tandas Bambang.[rik]

http://www.rmolsumsel.com/read/2018/07/30/98265/Multi-Efek-Asian-Games-Bagi-Ekonomi-Indonesia-

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.