Banner

Banner
Pemkab OKU

Jadi Primodana Wisata Muara Dua, Warga Minta Pemkab OKUS Fasilitasi Ini di Air Terjun Lungkuk

Jadi Primodana Wisata Muara Dua, Warga Minta Pemkab OKUS Fasilitasi Ini di Air Terjun Lungkukbaturajaradio.com -Wisata air terjun Curup Lungkuk atau Curup Datar di Desa Pendagan Kecamatan Muaradua menjadi destinasi wisata primadona saat liburan akhir pekan, Minggu (8/7/2018).

Air terjun ini sangat mudah untuk dikunjungi karena terletak di tempat yang strategis, jarak tempuh dan medan perjalanan juga terbilang ringan dan mudah.

Hal itulah yang menjadikan tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Jaraknya hanya sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Muara Dua dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk sampai ke lokasi, pungunjung hanya perlu berjalan kaki beberapa menit saja.

Sesampai di lokasi, pengunjung dibuat takjub dengan pemandangan alam air terjun alami.

Air terjun ini juga tidak jauh dari kebun atau ladang milik warga setempat.

Air terjun ini memiliki tinggi 60 meter dan lebar air terjun mencapai 10 meter.

Sejuknya air yang mengalir di air terjun ini membuat para pengunjung tidak sabar untuk mandi, merasakan langsung kesejukan dan kesegaran air terjun Lungkuk atau Curup Datar ini.

Salah seorang pengunjung, Heri dari luar daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Kota Baturaja, mengagumi keindahan pesona wisata ini.

Heri juga tidak merasa kesulitan menuju lokasi air terjun.

"Sangat indah dan jarak tempuh untuk sampai ke lokasi cukup dekat hanya berkisar satu jam perjalanan kendaraan saja,"kata Dia Minggu (8/7/2018).

Dikatakannya, selain jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh medan perjalanan pun didukung dengan kondisi yang memungkinkan dengan melewati jalan cor hingga tiba ditempat parkir. Dengan berjalan kaki lebih kurang 10 menit.

Saat disinggung terkait harapan kepada Pemerintah Daerah, untuk perkembangan wisata air terjun dirinya berharap adanya fasilitas pendukung.

"Seharusnya disediakan tempat kamar ganti pakaian dan kantin tempat belanja para pengunjung dan penataan tempat dengan rapi,"ungkap Dia. (http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.