Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Harga Telur Ayam Turun Rp1000, Awal Yang Baik..

Harga Telur Ayam Turun Rp1000, Awal Yang Baik..baturajaradio.com -Berkurangnya pasokan, menjadi penyebab melambungnya harga telur ayam di pasaran. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Hardayani, saat dibincangi, Rabu (18/7/18).
"Kenaikan ini disebabkan pasokannya yang sedikit. Hal itu dikarenakan produsen sedang sibuk bersih-bersih kandang dan stocknya sedikit," terangnya.

Saat ini terang Hardayani, berdasarkan pantauan pihaknya, harga telur ayam yang dijual pedagang di pasar tradisional sekitar Rp25 ribu sampai Rp26 ribu perkilo nya.

Namun, hampir sebagian pedagang mulai menrunkan harga hari ini, dari Rp26 ribu perkilo Rp25 ribu perkilo nya.

"Harga telur ayam masih dikisaran Rp25 ribu perkilo nya, memang ada penurunan Rp1000," tuturnya.

Hardayani menerangkan, tidak hanya harga telur yang mengalami kenaikan, harga ayam juga mulai mengalami kenaikan harga akibat berkurangnya pasokan telur ayam.

Dimana, harga daging ayam biasanya Rp38 ribu perkilo nya, naik jadi Rp42 ribu perkilo nya.

"Harga daging ayam masih disekitaran harga Rp 42 ribu perkilo nya. Kemungkinan kenaikan terjadi sampai Oktober nanti," ulasnya.

Saat ini, belum ada langkah pasti terkait tindakan yang dilakukan terkait kenaikam harga telur. Dimana, Dinas Perdagangan hanya dapat memberikan himbauan kepada pemasok agar tidak menaikkan harga terlalu tinggi.

"Kami menghimbau agar jangan sampai tinggi menaikkan harganya," tandasnya.

(http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.