Banner

Banner
Pemkab OKU

FKUB OKU Diharapkan Dapat Menjaga Kerukunan Umat Beragama

FKUB OKU Diharapkan Dapat Menjaga Kerukunan Umat Beragamabaturajaradio.com -Ketua Forum kerukunan Umat beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Selatan Prof KH Aflatun Muhtar mengharapkan FKUB Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bisa menjadi contoh teladan kerukunan Umat beragama di sumatera selatan.

Hal ini disampaikan Aflatun ketika menghadiri Pelantikan Pengurus FKUB OKU Sekaligus pelantikan Pengurus ICMI OKU, Senin (23/7).

Pelantikan yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati ini juga dihadiri Ketua ICMI Sumsel, Prof Dr Ir H Anis Sagaff MSCE ini dipimpin langsunhng oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz serta disaksikan seluruh tamu undangan lainnya.


"FKUB ini diharapkan dapat menjaga kerukunan umat beragama yang dapat membawa dampak positif dan menjaga persatuan umat menjadi lebih kokoh dan harmonis" Kata Aflatun.

Selain itu Aflatun meminta agar FKUB dapat menjadi mitra dan membantu pemerintah dalam menjaga generesi penerus bangsa .

"Bantu pemerintah dangan mewujudkan kerukunan umat beragama yang dapat betdampak pada generasi penetus bangsa," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan ketua ICMI Sumsel, Anis Sagaff yang meminta pengurus ICMI OKU untuk dapat menjadi mitra pemerintah, disebutkannya ICMI merupakan organisasj yang berisi para tokoh Cendikiawan, pemerintah, pengusaha, dan pemuda.

Sementara itu Bupati OKU meminta kepada Pengurus FKUB dan Pengurus ICMI OKU untuk terus berkarya dan mengabdi kepada masyarakat dalam mewujudkan kerukunan umat beragama.

"Sebenarnya pelantikan ini sudah lama di rencanakan, tapi saya minta kalau tidak menyalahi AD/ART pengurus FKUB dan Icmi pelantikan dibarengkan saja, dan alhamdulliah baru bisa dilaksanakan hari ini," kata Kuryana.

Dikatakan Kuryana, sebelum adanya pelantikan pengurus ICMI ini, selama lima tahun terakhir dirinyalah yang menjabat sebagai ketua ICMI OKU, namun karena kesibukannya sebagai Bupati akhirnya ia melepaskan beberapa jabatan yang ia pegang termasuk ICMI OKU.

"Lima tahun saya menjabat sebagai ketua ICMI OKU, namun karena kesibukan, jabatan ini saya serahkan kepada yang muda untuk berkarya," katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, Ketua ICMI dan Ketua FKUB Kabupaten OKU dijabat oleh Sekda OKU Dr Drs H Ahmad Tarmizi SE MT MS. (http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.