Banner

Banner
Pemkab OKU

Cara Membuat Power Bank Tetap Awet

baturajaradio.com - Power bank merupakan barang yang selalu dibawa oleh pengguna gadget. Power bank sangat membantu ketika kita melakukan perjalanan jauh.
Sama halnya dengan barang elektronik lainnya, performa power bank juga bisa menurun. Apalagi jika power bank digunakan dengan asal-asalan, tentu akan mudah rusak.
Maka dari itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara membuat power bank tetap awet:
Kapasitas 2 Kali Lipat
Paling tidak Anda membeli power bank yang mempunyai kapasitas lebih besar dari kapasitas baterai gadget Anda. Dengan begitu, power bank Anda tidak perlu di isi berulang-ulang kali.
Cara Mengisi Power Bank
Sebaiknya Anda menunggu power bank sampai benar-benar terisi penuh. Hal ini disebabkan power bank yang belum terisi penuh akan lebih lama ketika mengisi baterai gadget Anda. Dan secara otomatis membuat power bank menjadi panas dan cepat rusak.
Jangan Terjatuh atau Terbentur
Power bank bukan barang elektronik yang tahan banting atau benturan. Karena hal tersebut bisa berpengaruh performa power bank. Maka dari itu, jaga power bank Anda jangan sampai terjatuh atau terbentur.
Pakai Sesuai Keperluan
Sebaiknya Anda menggunakan power bank dengan tepat. Jika memang masih memungkinkan Anda untuk terhubung dengan listrik, maka langsung gunakan saja charger. Ingat, semakin sering Anda memakai power bank semakin cepat pula performanya menurun.
Simpan Di Tempat yang Tepat
Jangan pernah menyimpan power bank di ruangan yang terlalu panas atau dingin. Karena ada beberapa komponen power bank tidak dapat bertahan di suhu tertentu.
(http://www.tipsdancara.net/artikel/cara-membuat-power-bank-tetap-awet.html)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.