Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati Teken Pinjaman Bangun RSUD Tapi Pondasinya Dulu

baturajaradio.com -Wacana pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Soetowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) segera terealisasi.

Hal ini setelah Bupati OKU Drs Kuryana Azis melakukan penandatangan Kontrak kerjasama pendanaan pembangunan gedung RSUD Ibnu sutowo dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). 

Penandatangan kontrak itu dilakukan Senin siang ini (30/7) di Jakarta. "Ya hari ini kita telah menandatangi kontrak itu," Kata Kuryana. 

Dijelaskan, pembangunan gedung RSUD Ibnu sutowo ini dilakukan melalui dana pinjaman PT SMI dari kementrian keuangan.

Sebelumnya lanjut Kuryana, Pemkab OKU telah melengkapi persayaratan yang diminta oleh PT SMI. 

Apakah salah satu syarat pinjaman tersebut harus diperdakan melalui Dewan, menurut Kuryana, hal tersebut tidak perlu Perda. Ini karena syarat utama pinjaman ini cukup surat rekomendasi yang disetujui oleh Dewan. Selain syarat rekomendasi, syarat lainnya juga ada yakni sekitar 23 item.

"Syaratnya sudah lengkap semua, makanya hari ini kita lakukan penandatangan kontrak," ujarnya. 

Setelah penandatangan kontrak ini, pihaknya tinggal menunggu pencairan dana oleh PT SMI. Diharapkan setelah dana ini cair, gedung setinggi lima lantai ini sudah bisa dibangun dasarnya. 

"Mungkin bangun dulu pondasi-pondasinya. Sebab pencairannya mungkin uang muka dulu. Uang muka belum cukup untuk membangun seluruh bangunan Rumkit, pembangunannya inikan Multiyears," tukasnya.

Terpisah, Kepala PU Bina Marga Ir Helman yang dikonfirmasi belum lama ini menyebutkan dana yang dikucurkan untuk pembangunan Gedung RSUD dr Ibnu Soetowo Baturaja sebesar Rp 58,7 miliar. Dana ini untuk pembangunan dua gedung, yakni Gedung IGD 2 lantai dan Gedung Rawat Inap 5 lanta. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.