Banner

Banner
Pemkab OKU

Beroperasi 24 Jam Selama Asian Games 2018, Gubernur Sumsel Resmikan Siloam Emergency Clinic

Beroperasi 24 Jam Selama Asian Games 2018, Gubernur Sumsel Resmikan Siloam Emergency Clinicbaturajaradio.com -Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menghadiri sekaligus melakukan grand opening Siloam Emergency Clinic di Komplek Lippo Plaza Jakabaring, Sabtu (28/7).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh CEO Lippo Group James T. Riady, Ketua INASGOC Erick Thohir dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara.

Untuk diketahui, selama perhelatan Asian Games, Rumah Sakit Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam akan beroperasi untuk memberikan bantuan penanganan kecelakaan tingkat pertama, khususnya bagi para atlet.

Siloam Emergency Clinic ini didukung pula oleh layanan ambulans 24 jam lengkap dengan peralatan medis untuk menangani kasus kegawatdaruratan, seperti serangan jantung, stroke, dan pendarahan berat.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menghadiri, sekaligus melakukan grand opening Siloam Emergency Clinic di Komplek Lippo Plaza Jakabaring, Sabtu (28/7/2018). (istimewa)

Fasilitas lain yang dimiliki Rumah Sakit Siloam Sriwijaya UGD 24 Jam antara lain adalah laboratorium, farmasi, dan X-Ray. Untuk kasus-kasus kesehatan yang membutuhkan penanganan lebih lanjut, pasien dapat dirujuk ke rumah sakit-rumah sakit lain yang ada di jaringan Siloam seluruh Indonesia.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menuturkan, Provinsi Sumsel merupakan daerah zero konflik, melalui komitmen pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel yang bersama menjaga kerukunan antar etnis dan kerukunan antar umat beragama.

"Ada satu hal yang patut kita syukuri, selalu berulang disampaikan Alhamdulillah belum pernah terjadi, Insya Allah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis, budaya apalagi kerusuhan antar umat beragama," ungkapnya

Alex menuturkan, hadirnya UGD 24 jam ini nantinya dapat beroperasi melayani atlet-atlet pada saat penyelenggaraan event olahraga terbesar setelah olimpiade yakni Asian Games 2018 mendatang.  (http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.