Banner

Banner
Pemkab OKU

5 Menit Memilih Kosmetik Sesuai Jenis Kulit Paling Tepat

Baturajaradio.com - Menggunakan kosmetik tentu harus di sesuaikan dengan jenis kulit yang kamu miliki, karena jika tidak akan dapat merusak kulit kamu. Dalam mengggunakan kosmetik, kamu jangan asal ikut-ikutan oleh orang lain, karena antara kulit kamu dan orang tersebut berbeda. Oleh karena itu, pilihlah jenis kosmetik yang sesuai dengan kulit kamu.

Cara memilih Kosmetik Sesuai Jenis Kulit

Sayangnya, untuk memilih kosmetik sesuai dengan jenis kulit tidaklah mudah. Apalagi bagi kamu yang baru pertama kali mengenal kosmetik. Ada beberapa tahap trial dan error dalam menentukan mana kosmetik yang cocok bagi kulit kamu. 

Hanya saja, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal sesuai dengan kulit kamu. sebab kalau salah, dampaknya tidak baik bagi kecantikan kulit kamu. Berikut tips memilih kosmetik sesuai jenis kulit:

1. Bagi Kamu Pemilik Kulit Normal

Bagi kamu yang memiliki kulit normal, nampaknya kamu menjadi orang yang sangat beruntung. Karena jenis kulit ini memiliki kadar air dan minyak yang seimbang, sehingga kesehatan kulit pun adapat terjaga dengan baik.
Kosmetik yang baik untuk digunakan oleh orang yang memiliki kulit normal, yaitu Balancing Advanced Dynamics Series yang digunakan untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit dan kulit nampak sehat berkilau. Selain itu, kamu dapat menggunakan bedak padat atau tabur yang natural dan juga jangan berlebihan dalam menggunakan kosmetik,karena kulit kamu sejatinya sudah sangat bagus dan baik tanpa make up.

2. Bagi Kamu Pemilik Kulit Sensitif

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, carilah produk kosmetik yang berlabel khusus, misalanya khusus untuk kulit sensitif atau juga bisa digunakan kata kunci non alergi dalam memilih kosmetik yang akan kamu gunakan. Mengapa? Karena kulit sensitif banyak di sebabkan oleh produk kosmetik yang kita gunakan dan tidak cocok untuk kulit kita.
Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, biasanya akan terasa gatl, kemerahan serta kulit terasa terbakar. Nah, produk kosmetik apa yang tepat untuk kulit jenis ini? Soothing Advanced Dynamics Series lah yang cocok untuk kulit kamu. Karena produk ini dapat meminimalisir kemerahan dan iritasi pada kulit. Pilih foundation cair dengan silikon dan eyeshadow bubuk karena kosmetik tersebut mengandung sedikit bahan pengawet. Hindari penggunaan maskara cair yang dapat merangsang kulit kamu.

3. Bagi Kamu Pemilik Kulit Kombinasi

Seperti namanya, jenis kulit ini merupakan jenis kulit yang berkombinasi. Ada bagian yang kering ada juga bagian yang berminyak. Jenis kulit ini bisa disiasati menggunakan foundation dan concealer berbahan dasar bubuk atau krim.
Tentunya kamu harus menggunakan kosmetik yang berbeda-beda untuk bagian kulit satu dengan yang lainnya, karena mengingat didaerah dahi, hidung dan dekat hidung atau sering disebut dengan T-zone biasanya kulit nampak berminyak sedangkan daerah pipi kulit nampak kering. Kamu dapat menggunakan Balancing Advanced Dynamics Series sama halnya dengan kulit normal, dimana Equalsmart Complex ini membantu mengurangi minyak dan mejadikan kulit tampak berkilau.

4. Bagi Kamu Pemilik Kulit Berminyak

Remaja biasanya akan sering menjumpai masalah kulit berminyak, dimana kulit berminyak ini mengeluarkan kalenjar (lipid) yang berlebih yang biasanya timbul komedo, bintik-bintik atau noda lainnya. Matting Advanced Dynamics Series ini membantu mengatasi minyak pada kulit kamu dan juga menyamarkan noda jerawat..
Kamu juga bisa menggunakan foundation yang bebas minyak atau matte foundation, untuk concealer pilihlah yang bentuknya krim kemudian lapisi dengan bedak tabur, yang di  khususkan untuk kulit berminyak. Kamu juga akan cocok dengan eyeshadow bubuk dan maskara tahan air serta lipstick shimmer untuk mempercantik penampilan kamu.

5. Bagi Kamu Pemilik Kulit Kering

Kulit kering biasanya di miliki oleh orang yang kekurangan vitamin E. Biasanya orang yang memiliki jenis kulit kering ini akan terasa kasar dan bersisik pada bagian daerah punggung tangan, lengan dan kaki. Namun, tidak usah khawatir, karena ada produk kosmetik yang tepat buat kamu.
Hydrating Advanced Dynamics Series merupakan produk kosmetik yang dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit, melindungi kulit kering, serta dapat menutrisi dengan ekstrak conditioning yang melembutkan. Sehinga kulit kamu akan nampak sehat dan lembab. 

Selain itu, kamu dapat menggunakan foundation dan concealer berbentuk krim. Kemudian gunakan bedak padat agar hasilnya bagus. Jika bibirmu kering gunakan lipstick atau lipgloss yang banyak mengandung vitamin E. Sedangkan untuk eyeshadow pilihlah bentuk krim dan gunakan blush on bentuk apapun yang sesuai dengan seleramu.
http://parasayu.net

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.