Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Manfaatkan Libur Panjang, Warga OKU Selatan yang Didominasi Pelajar Lakukan Perekaman KTP

Manfaatkan Libur Panjang, Warga OKU Selatan yang Didominasi Pelajar Lakukan Perekaman KTPbaturajaradio.com -Libur panjang dimanfaatkan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dengan mendatangi kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapi) untuk membuat e-KTP.

Libur panjang dimanfaatkan sejumlah warga yang didominasi remaja melakukan perekaman e-KTP.
Pembuatan Kartu Tanda Kependudukan (KTP) guna untuk berbagai macam keperluan, seperti melamar kerja dan berbagai macam keperluan lainnya.

Seperti yang dikatakan salah seorang warga Desa Kota Batu Kecamatan Pulau Beringin, Noni mengatakan memanfaatkan libur panjang untuk keperluan mencari pekerjaan.

"Untuk keperluan pekerjaan karena e-KTP merupakan sebagai syarat wajib melamar pekerjaan," katanya, Senin (25/6/2018).

Dikatakan remaja yang berstatus sebagai salah seorang mahasiswi ini telah lama berniat membuat kartu tanda Kependudukan (KTP) yang baru dilaksanakan sekarang disaat libur.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Dra Lia Tirtayana M.Si mengatakan mengungat KTP banyak manfaatnya sudah seharusnya setiap warga membuat Kartu Tanda Kependudukan.

"Sebagai warga negera setiap orang memang harus membuat KTP, karena memiliki banyak maanfaatnya, maka dari itu kita anjurkan untuk membuat KTP," jelas Kadisdukcapil.


(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.