Banner

Banner
Pemkab OKU

KPU Sudah Siap Gelar Pemungutan Suara Pilkada

Baturajaradio.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan, mengatakan pihaknya sudah siap menggelar pelaksanaan pemungutan suara pilkada serentak 2018. Meski demikian, Wahyu mengakui masih ada sejumlah persoalan di daerah sebelum pelaksanaan pemungutan suara.
"Kami siap 100 persen menggelar pemungutan suara pilkada pada Rabu (27/6)," ujar Wahyu ketika dihubungi wartawan, Selasa (26/6).
Dia pun melanjutkan, secara umum persiapan pilkada di 171 daerah sudah cukup baik. Namun, masih ada kendala persiapan di daerah.  "Tapi masalah itu bisa diselesaikan oleh KPU di daerah dan di tiap wilayah masing-masing. Secara umum begitu," tutur Wahyu.
Dia pun mengimbau kepada pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT, maupun belum, untuk datang ke TPS. Masyarakat yang punya hak pilih di pilkada 2018 harus mempergunakan hak pilihnya dengan benar.
"Kami juga berkomitmen menjamin suara hak politik pemilih untuk dapat digunakan di pilkada 2018, " tambah Wahyu.
Terpisah, anggota Bawaslu, Mochamad Afifuddin, mengatakan persiapan pengawasan Pilkada Serentak 2018 sudah hampir tuntas. Menurutnya, pengawas di daerah sudah siap mengawasi jalannya pemungutan suara baik di provinsi, kabupaten maupun kota.
"Kami sudah 99 persen siap. Untuk daerah dengan calon tunggal, kami siap maksimalkan pengawasan," tuturnya.
Sebagaimana diketahui, pemungutan suara pilkada serentak 2018 jatuh pada Rabu, 27 Juni. Sebanyak 171 daerah yang terdiri dari 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten akan menggelar pemungutan suara pada Rabu
(https://www.republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.