Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kapolres dan Wabup OKU Sidak Pasar, Pedagang Mengeluh Soal Ini

Kapolres dan Wabup OKU Sidak Pasar, Pedagang Mengeluh Soal Inibaturajaradio.com -Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Johan Anuar bersama Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari serta Danramil kota melakukan sidak pasar.

Pada kesempatan kali ini dua pasar didatangi.

Yakni pasar Baru serta pasar Pucuk (atas) di kota Baturaja, Selasa siang (5/6) siang.

Dari hasil sidak itu diketahui beberapa harga bahan pokok mengalami kenaikan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 yang tinggal menghitung hari.

Terpantau Kapolrea dan Wabup bersama rombongan keluar masuk los pasar baru, mulai dari los penjual daging, los penjual bawang, beras dan beberapa tempat lainyam

Suasana pasar sendiri cukup padat.

Namun kepadatan itu tak sebanding dengan omset para pedagang sembako yang mengaku sepi menjelang hari raya tahun ini.

Seperti diungkapkan seorang penjual daging sapi kawasan pasar baru yang mengaku omsetnya turun drastis dibanding hari dan tahun sebelumnya.

"Sepi sekali pembeli ramailah hari biasa pak, "ucap pedagang daging di Pasar Baru.

Tak hanya itu pedagang bawang juga mengeluhkan sepinya pembeli. Padahal bawang jadi salah satu sembako yang dibutuhkan saat menjelang lebaran.

Harga bawang merah mengalami kenaikan yang cukup signifikan mencapai Rp 40 ribu perkilo nya dari harga sebelum Rp 30 ribu saja, sementara bawang putih stagnan di harga Rp 30 ribu perkilo nya.

Disamping itu, penjual kemplang/kerupuk juga mengaku hal yang sama, bahkan penurunan omset mencapai sekira 80 persen dibanding hari-hari biasa.

"Kalo harganya cuma Rp 25 ribu per kilogram. Omset saya hari biasa capai lima juta per hari, sekarang cuma satu juta itupun sudah susah nyarinya, "tambah Taufik.

Sementara Wabup OKU Johan Anuar didampingi Kapolres OKU, mengaku jika harga saat ini stabil. Dikatakan mereka tujuan sidak ini sendiri untuk memastikan stok sembako dan harga jelang lebaran.

"Stok aman, harganya naik wajar. Kita juga himbau pedagang untuk tidak berbuat curang,"katanya.


(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.