Banner

Banner
Pemkab OKU

DEMI KEAMANAN PEMUDIK, KAPOLRES OKU PERINTAHKAN TEMBAK DITEMPAT PELAKU KEJAHATAN

BaturajaRadio.com - Demi menjaga keamanan pemudik dan suasana kondisif kamtibmas di Kabupaten OKU, Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP. Dra. NK. Widayana Sulandari secara tegas memerintahkan anak buahnya untuk menindak pelaku kejahatan dijalan raya yang berniat mengganggu kenyamanan pemudik.
“Siapapun pelakunya jika sudah mengancam keselamatan dan nyawa orang lain lebih baik dimatikan saja” ujar Kapolres
Perintah tersebut disampikan Kapolres pada hari ini (Selasa, 12/6) usai konfrensi pers terkait ditangkapnya salah satu pelaku pemerasan warga Desa Gunung Liwat terhadap pemudik di wilayah hukum Polsek Pengandonan Jum’at kemarin.
Kapolres mengatakan perintah ini tak lain untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat yang akan melaksanakan lebaran bersama keluarga, terutama para pemudik yang melalui ruas jalan wilayah hukum Polres OKU, baik di jalan Lintas Tengah Sumatera maupun jalan Negara dan jalan provinsi lainya.
“Kita akan lihat eskalasi kejahatannya terlebih dahulu, kalau memang sudah membahayakan masyarakat dan petugas, saya sudah perintahkan tembak, bila perlu ditembak mati” ujar DewiKapolres.
”Kita tidak ingin orang luar memberikan penilaian bahwa ruas jalan yang di lalui di Sumatera Selatan ini,terutama OKU di anggap daerah rawan tindak kejahatan, kita ingin menunumbuhkan keyakinan pada publik bahwa OKU ini sangat kondusif, kalau di temukan di jalan ada gejala orang mau minta duit atau apa saja modusnya hingga merugikan pemudik cepat lapor, saat ini petugas kita ada 24 jam di sepanjang jalur mudik ”pesan Kapolres
Dikatakanya tindakan itu sepintas dinilai kejam, namun langkah ini paling tepat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat pemudik yang akan melintas di kawasan Kabupaten OKU.  (Beritakite.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.