Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Begini Langkah Kemenpora Matangkan Persiapan Asian Para Games


Baturajaradio.com - Jelang perhelatan akbar Asian Games 2018, Indonesia sebagai tuan rumah tentu harus melakukan uji kesiapan. Baik dari sisi infrastruktur, sumber daya manusia, dan elemen pendukung lainnya. Oleh karena itu, Kemenpora menggelar test event atau uji coba yang bertajuk Indonesia Para Games Invitational.

Tes event akan digelar di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 27 Juni-3 Juli 2018. Untuk mematangkan persiapan tersebut, Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida, Dirjen Informasi Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti, dan Waketum Panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Adiati Noerdin menggelar Rapat Koordinasi Penyempurnaan Test Event di Para Village Tower 6, Kemayoran, Jakarta Utara pada Senin (26/6/2018) pagi.

Turut hadir Deputi I INAPGOC Bidang Sport Taufik, Deputi IV INAPGOC Bidang Keamanan Imam Sugianto, Kasdam Jaya Herianto Syahputra, perwakilan berbagai K/L, Asdep Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahardian, Asdep Olahraga Prestasi Chandra Bhakti, dan Ketua NPC Senny Marbun pada rakor ini.

Sebelum rakor dimulai, Gatot meninjau dapur, ruang gizi, dinning room, lounge, lift khusus difabel, ruang meeting, ruang kesehatan, dan layanan perbankan. Gatot turut mengapresiasi INAPGOC yang sudah mempersiapkan segala hal yang berhubungan tes event dan penyelenggaraan Asian Para Games dengan baik untuk Oktober mendatang.

"Mengurus Asian Para Games memiliki tingkat sensitivitas tinggi. Tadi saya cek beberapa tempat sudah menuju keramahan yang luar biasa. Berikan masukan sekarang bila dipandang ada kekurangan. Lebih baik disampaikan sekarang daripada nanti menjadi masalah saat event sesungguhnya," ujar Gatot dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/6/2018).

Sesuai dengan rencana, uji coba Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan lima cabang olahraga dari 18 cabang yang akan dipertandingkan pada Asian Para Games 2018, 6-13 Oktober mendatang. Adapun lima cabang tersebut antara lain atletik, bulutangkis, renang, tenis meja dan bola basket kursi roda.

Cabang tenis meja telah mendapatkan pengakuan dari federasi internasional pada uji coba ini. Bahkan kejuaraan ini akan diikuti oleh peserta dari 13 negara. Untuk bola basket kursi roda diikuti tiga negara, yaitu Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Selain untuk menguji kesiapan tuan rumah, pertandingan uji coba ini juga akan digunakan untuk penentuan kategori klasifikasi oleh classifierbersertifikasi internasional. Sebab, hal ini akan dijadikan acuan penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Berikut jadwal pertandingan Tes Event Asian Para Games.

Atletik: 30 Juni - 1 Juli, Stadion Madya Gelora Bung Karno

Bulu tangkis: 27 - 28 Juni, Istora Gelora Bung Karno

Renang: 1 -2 Juli, Stadion Akuatik Gelora Bung Karno

Tenis Meja: 1 - 3 Juli, GBK Arena

Wheelchair Basketball: 1 - 2 Juli, Hall Basket Gelora Bung Karno.


(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.