Banner

Banner
Pemkab OKU

Banyak Polisi Patroli, Pemudik Ngaku Nyaman Lewat Jalinteng Baturaja

Banyak Polisi Patroli, Pemudik Ngaku Nyaman Lewat Jalinteng Baturajabaturajaradio.com -Arus balik mudik di Jalanlintas Tengah (Jalinteng), Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai sepi. Jalan terlihat lenggang. Hanya ada beberapa pemudik saja yang terlihat beristirahat di SPBU Batukuning, untuk pulang usai perjalanan mudik.

Ery salah satu pemudik misalnya. Ia mengaku baru saja pulang ke Baturaja dari Kota Palembang. Saat pergi dari Baturaja ke Palembang ia berangkat siang hari. Namun saat pulang ke Baturaja malam hari.

Awalnya ada keakhwatiran saat pulang sebab harus melintasi Jalan Cor Beton Baturaja pasca jalan arah Kecamatan Lubuk Batang ditutup karena ada perbaikan jembatan. Bisa diketahui sendiri, cerita Ery jalan Cor Beton kondisinya jelek dan gelap dimalam hari. Hal ini dikarenakan minim lampu penerangan. Lagi pula jalan cor beton ini sesuai yang ia dengar rawan. Namun nyatanya tidak.


Saat masuk wilayah lekis cor beton katanya, rasa khawatir itu mendadak hilang. Terlebih saat melihat ada Pos Pam pihak kepolisian masih siaga beserta anggota polisi.
"Alhamduillah perjalanan kami aman dan lancar. Lagi pula di jalan semalam saya liat masih ada mobil pihak kepolisian yang patroli. Jadi saya nyantai melintas tidak ada keakhwatiran," ceritanya

Deni warga pemudik dari Palembang menuju lampung mengaku nyaman saat melintas di wilayah OKU. Spanduk-spanduk besar penunjuk jalan muda didapati. Dengan demikian meski jalan dialihkan pemudik tidak bingung melintas. Lagipula di jalan banyak terlihat polisi Sat Lantas mengatur lalulintas, dengan demikian bisa dikatakan tidak ada kemacetan yang membuat kendaraan berhenti total.

"Jalan juga bagus. Cuma saat melintas Cor Beton saja jalannya jelek. Jadi harus hati-hati. Puaslah diperjalanan mudik kali ink," ucapnya.

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana melalui Kasat Lantas Polres OKU, AKP Candra Kirana saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Kamis (21/6)mengatakan arus mudik atau balik sudah mulai sepi. Namun meski demikian pihaknya memperpanjang waktu siaga Pos PAM dan Pos Yan selama dua hari ke depan.
"Kita perpanjang dua hari karena kemungkinan masih ada pemudik yang melintas," katanya.

Alhamduillah kata Kasat Lantas, selama arus mudik tidak ada kendala. Jalur lalulintas aman dan tidak ada juga tindakan kriminal yang dialami pemudik.

Ia mengakui, sejauh ini arus mudik dan balik volume meningkat dari tahun sebelumnya. Ini juga dipengaruhi panjangnya masa libur lebaran yang ditetapkan pemerintah. Sejauh ini angka kecelakaan juga minim. Kecelakaan terjadi di jalan cor beton tapi tidak ada korban jiwa. Sedangkan untuk kendaraan yang mudik terlihat lebih banyak. 
"70 persen dari luar kota, Bali, dan Jawa seperti Semarang, Jakarta, Jateng, dan lainnya," katanya.

(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.