Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Atasi Sampah Menumpuk Pasca Lebaran, DLH OKU Turunkan Escavator

Atasi Sampah Menumpuk Pasca Lebaran, DLH OKU Turunkan Escavatorbaturajaradio.com -Pasca liburan panjang lebaran Idul Fitri 1439 H tahun ini, sejumlah kawasan di pasar tradisional Baturaja terlihat terjadi penumpukan sampah.

Pantauan di lapangan, dua lokasi pasar tradisional di Kota Baturaja yakni Pasar Pucuk dan Pasar Baru terlihat banyak dipenuhi sampah.

Penumpukan sampah menggunung ini terlihat tidak hanya di dalam kotak penampungan atau kontainer sampah pasar. Tapi juga disetiap pinggiran jalan seputaran pasar. 

Namun untungnya, berkat kesigapan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), tumpukan sampah tersebut dapat dibersihkan dan diangkuti dengan mobil truk sampah. 

Bahkan akibat tumpukan sampah ini, membuat Kadin DLH OKU Slamet terlihat turun langsung memimpin bersama beberapa anak buahnya. 

Bahkan terlihat satu alat berat berupa satu unit escavator dilibatkan untuk mengangkat sampah itu ke dalam bak mobil. 

"Alat berat ini kita turunkan sebab tidak mungkin lagi pakai tenaga manusia untuk mengangkutnya," kata Slamet.

Diungkapkannya, pasca lebaran memang volume sampah cukup banyak. Naik itu di pasar maupun sampah rumah tangga. "Rata-rata nambah satu mobil, berat satu mobil sampai 7 ton," jelasnya. 

Masih menurut Slamet, alat berat tersebut, telah diterjunkan sehari pasca lebaran. Untuk menangani persoalan sampah pasca lebaran.




(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.