Banner

Banner
Pemkab OKU

Traffic Light Simpang Empat Sukajadi Baturaja Tak Berfungsi







Baturajaradio.com - Traffic light atau Lampu merah pengatur lalu lintas (lalin) di Jalan lintas Sumatera simpang empat kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur sudah lama tidak berfungsi dengan baik.
Pantauan dilapangan, kondisi ini cukup membuat bingung para pengendara yang melintasi jalan tersebut, sebab ketiga lampu di trafic light kerap menyala bersamaan. Padahal jalan yang menjadi perlintasan jalan negara atau jalan lintas tersebut terbilang padat dengan kendaraan yang melintas.
Kondisi ini juga rawan menyebabkan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalin.
“Bingung pak kadang menyalanya kombinas, kadang hijau dengan merah, kadang juga Kuning dengan merah, bahkan dari seluruh lampu merah ini ada yang tidak menyala sama sekali, lampu ini sudah lama tidak berfungsi dengan baik" kata Roni, Pengendara yang melintas.
Pengendara roda empat lainnya, Adi berharap pihak terkait bisa memfungsikan kembali traffic Light di tempat tersebut. Kalau lagi padat kendaraan, sebutnya, sering juga terjadi kemacetan karena kendaraan tidak mau saling mengalah.
“Khawatir kalau terjadi kecelakaan ya,” katanya.
Terpisah Kadishub OKU Aminilson ketika dikonfirmasi membenarkan kondisi traffic light di simpang empat Sukajadi yang tidak menyala tersebut.
“Sudah tidak berfungsi lagi dengan baik,” sebutnya.
Kadang, kata dia, lampu indikator ketiganya menyala secara serentak. Terkait tidak berfungsinya traffic light yang bersumber dari tenaga surya tersebut, disebutnya, mereka sudah mengirimkan surat kepada pihak Dishub Provinsi Sumsel. Sebab dulunya traffic light itu statusnya milik provinsi. Karena belum ada surat penyerahan kepihak Kabupaten. 
“Kalau ada surat penyerahan mungkin bisa dianggarkan untuk pemeliharaan,”. Tukasnya.  (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.