Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Progres Hampir 90 Persen, Pengerjaan LRT Fokus Pembuatan Walkway & Perbaikan Jalan

baturajaradio.com - Progres pengerjaan kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang sudah mencapai 89,2 persen lebih atau hampir mendekati 90 persen.

Selain perampung rel kereta, fokus pekerjaan mega proyek penunjang Asia Games 2018 ini tengah mengebut pekerjaan Walkway atau jalan emergency penumpang.

Adapun jalur emergency penumpang tersebut dibuat tepat disebelah rel kereta, nantinya panjang walkway juga menyesuaikan panjang lintasan LRT yakni sepanjang 24 KM.

Dari pantauan Sripoku.com, terlihat para pekerja tengah mengebut membuat walkway dan merampungkan pagar pembatas berwarna abu-abu di zona Jakabaring, Ampera dan Sudirman.

"Kemarin progres sudah mencapai 89,2 persen lebih, sekarang fokus kita menyelesaikan walkway," kata 
Kepala Proyek LRT Palembang, Masudi Jauhari, Selasa (1/5/2018).

Ia menyebut, penyelesaian walkway termasuk pekerjaan krtisi yang seharusnya bisa dikerjakan lebih cepat. Akan tetapi pihak enggan terburu-buru, dikhawatirkan hasil didapatkan tidak sempurna.

Untuk pekerjaan walkway sendiri pihaknya menargetkan bakal selesai sekitar pertengahan bukan Juni mendatang.

"Sebetulnya bisa selesai lebih cepat, ya paling lama bulan Juni sudah selesai jalur walkwaynya," tegasnya.

Tak hanya jalan evakuasi ketika kereta LRT terkendala, pengerjaan juga difokuskan dengan infrastruktur pendukung lainnya seperti pembuatan taman dan memperbaiki jalan rusak.

Jalan rusak akibat pembangunan LRT pun diklaim sudah dikerjakan sesuai prosedur. Dari Zona I atau bandara pihaknya bakal melakukan perbaikan overlay penyempurnaan jalan agar kembali mulus seperti semula.

"Baru satu lapis, tetapi perbaikannya harus ada dua lapis agar kembali sempurna. Kalau tidak begitu seperti janji saya, Masudi siap digantung di Ampera," ungkap Masudi. 
http://palembang.tribunnews.com/2018/05/01/progres-hampir-90-persen-pengerjaan-lrt-fokus-pembuatan-walkway-perbaikan-jalan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.