Banner

Banner
Pemkab OKU

Pastikan Kesiapan Arus Mudik, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres OKU

baturajaradio.com -Memastikan kesiapan lalu lintas dalam menghadapi arus mudik lebaran idul fitri tahun 2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan kegiatan survey dijalur lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan antara kabupaten OKU dan Kabupaten Muara Enim. 

"Survey ini terkait persiapan arus mudik lebaran tahun 2018, selain itu juga untuk mengetahui kondisi jalan serta rambu lalulintas yang tujuannya untuk mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan lalulintas" kata Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana Putra SH SIK saat dibincangi detiksumsel.com, Selasa sore (8/5).
Dikatakan Cankir sapaan akrab kasat lantas polres OKU, Tim yang dipimpinya terdiri dari Unit Dikyasa dan Unit Turjawali melakukan survey dikecamatan Semidang Aji adapun titik yang dijadikan lokasi survey lanjutnya meliputi Desa Tubohan, Desa Panggal-Panggal, Desa Nyiur Sayak, Desa Bedegung, Desa Ulak Pandan, Desa Tebing Kampung, Desa Raksa Jiwa dan Desa Pengaringan.

Dari hasi survey ini, dututurkan perwira balok tiga dipundaknya ini, pihaknya menemukan masih banyaknya jalan yang berlubang dan bergelombang. "Baik di tikungan, tanjakan, jalan lurus maupun jalan ke arah Objek wisata Gua Putri, masih banyak ditemukan jalan yg berlubang dan bergelombang" ucapnya.

Selain itu lanjutnya, Rambu petunjuk arah disepanjang jalan tersebut juga banyak yang tertutup ranting pohon, serta dipinggir jalan banyak rumlut liar yang timbuh subur membentuk semak belukar yang menutupi flashing LED(mata kucing) yang berada di bahu jalan.

"Dan adanya marka dan garis pembatas jalan yang sudah pudar". Ungkapnya.

Setelah adanya survey ini, Kasat mengatakan pihaknya akan segera menindak lanjuti hal ini dengan mengirimkan data dan surat kepada instansi terkait sehingga dalat dilakukan pembenahan.

"Ini sebagai wujud pelayanan kita kepada masyarakat khususnya pada Operasi Ketupat dan tingkat kecelakaan di Kab. OKU dapat diminimalisir" tukasnya. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.