Banner

Banner
Pemkab OKU

Gerindra Ikut Bela Amien Rais dari Serangan Desmond


Gerindra Ikut Bela Amien Rais dari Serangan Desmond









Baturajaradio.com- Gerindra ikut membela sesepuh PAN Amien Rais dari serangan ketua DPP-nya sendiri, Desmond J Mahesa. Waketum Gerindra Ferry Juliantono menegaskan Amien Rais punya peran penting saat reformasi.

Polemik soal peran Amien Rais sebenarnya dimulai dari Sri Bintang Pamungkas. Dalam sebuah diskusi bertajuk 'Peringati Lengsernya Soeharto, Amien Rais, Bapak Reformasi?' di UP2YU Coffe & Resto Ibis Budget Hotel Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5) kemarin, Sri Bintang menyebut Amien sebagai pengkhianat, dalam konteks reformasi.



Dihubungi terpisah, Desmond lalu bicara soal peran Amien di era reformasi. Aktivis yang sempat mengalami penculikan itu menyatakan Amien bukanlah bapak reformasi, melainkan pecundang, karena amendemen UUD '45 di era Amien sebagai Ketua MPR.



Gerindra, lewat Ferry, seolah ikut gerah atas pernyataan Desmond. Gerindra ikut membela Amien.

"Amien Rais tokoh reformasi yang harus dihormati. Sejarah tahun 1998 peranan Pak Amien Rais sangat penting sekali dan menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan gerakan mahasiswa pada saat itu," kata Ferry kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).


Desmond J Mahesa.Desmond J Mahesa. (Ari Saputra/detikcom)


Mengenai amendemen UUD 1945 yang disinggung Desmond, menurut Ferry, itu tak terlepas dari reformasi. Ferry meminta Amien tak disalahkan soal amendemen itu.

"Itu merupakan peristiwa pascareformasi yang menjadi salah satu di antara 6 tuntutan amanat reformasi dan menjadi tanggung jawab kita untuk meluruskan kembali amanat reformasi tersebut tanpa menimpakan tanggung jawab kesalahan pada satu orang," ulas Ferry.



Ferry Juliantono berbincang dengan Amien Rais.Ferry Juliantono berbincang dengan Amien Rais. (Foto: dok. pribadi)


Ketua DPP Gerindra Habiburokhman ikut membela Amien Rais. Dia memberi testimoni soal peran penting Amien di era reformasi.

"Gua Aktivis 98, jauh sebelum Jkt panas, Lampung sdh duluan turun ke jalan dan bentrok. Gua tahu betul Pak Amien Rais salah satu tokoh reformasi, dan sampai saat ini saya lihat beliau tetap istiqomah di jalan kebenaran. Maju terus Pak Amien!" lewat akun Twitter @habiburokhman yang dikutip detikcom, Selasa (8/5) hari ini.  (https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.