Banner

Banner
Pemkab OKU

AGAR TETAP CANTIK MESKI KERJA LAPANGAN

Baturajaradio.com - Tahukah Anda, terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan yang tepat bisa memicu kanker kulit, lho. Tidak mau bukan, kalau kulit Anda rusak dan terbakar hanya karena terlalu sering terkena sinar matahari? Nah, ada beberapa tips untuk melindungi kulit agar tidak rusak dan terbakar akibat terkena sinar matahari. Khusus buat kaum hawa yang tugasnya di lapangan seperti polwan, insinyur minyak, tentara wanita, atau profesi lainnya, agar tetap tampil cantik meski harus berpanas-panasan, lakukan beberapa tips berikut ini.
Make-up Waterproof
Jadi pusat perhatian karena lelehan hitam eyeliner dan maskara yang luntur karena keringat? Anda pasti akan merasa tidak nyaman dengan hal tersebut.  Maka sebaiknya gunakan make-up waterproof yang tidak akan mudah luntur oleh keringat.
 Gunakanlah topi
Selain melindungi rambut dari teriknya sinar matahari, penggunaan topi juga akan menghindarkan wajah Anda dari paparan sinar matahari langsung yang bisa menjadi pemicu kanker kulit. Ditambah lagi, penggunaan topi juga akan membuat penampilan Anda lebih stylish.
 Gunakan sun screen.
Andaikan memang harus terkena sinar matahari, gunakanlah sunscreen dengan SPF diatas 15. Sebaiknya dioles 30 menit sebelum keluar rumah agar lebih menyerap. Jika Anda memang berada di lapangan seharian, direkomendasikan untuk  mengulangi pemakaiannya setelah tiga atau empat jam, karena sunscreen (tabir surya) bekerja maksimal hanya empat jam.
 Sedia air mineral
Saat berada di bawah sinar matahari, tubuh akan lebih mudah dehidrasi yang pada akhirnya bisa mengakibatkan kulit kering. Selalu sediakan air mineral untuk membantu menjaga kelembapan kulit Anda. Konsumsi juga makanan-makanan yang dapat memberikan perlindungan dari dalam terhadap kulit anda, misalnya makanan-makanan yang kaya akan vitamin C dan vitamin E.
 Pilih busana yang nyaman
Lebih baik pilih bahan katun yang mudah menyerap keringat, karena ketika berada di bawah matahari, tubuh akan mengeluarkan lebih banyak keringat. Jadi, dengan pemilihan bahan yang tepat, tubuh akan merasa nyaman. Gunakan juga busana yang bisa menutupi daerah tangan dan kaki agar tidak terbakar. Hindari penggunaan busana warna hitam yang lebih menyerap panas karena akan membuat tubuh terasa semakin panas.
 Gunakan Pembersih dan Pelembab
Pembersih dan pelembab harus berada pada rutinitas perawatan kulit. Pastikan Anda menggunakan pembersih wajah berkualitas yang baik dan menyempurnakannya dengan pelembab yang bagus.
 Konsumsi Makanan yang Kaya Antioksodan
Kulit membutuhkan vitamin, mineral dan antioksidan. Antioksidan membantu kulit termakan usia. Jadi pastikan Anda mengkonsumsi makanan sehat agar kulit tetap cantik.
 Hindari Berbicara Keras
Marah, bawel, tidak suka diam, pasti sebagian wanita sering melakukan hal ini. Dan perlu diketahui bahwa jika terlalalu sering marah-marah maka kulit pada wajah Anda akan mengkerut sehingga wajah nampak sudah berumur.
 Rutin bersihkan wajah
Banyak debu yang menempel pada kulit wajah Anda dan jika dibiarkan saja akan menyebabkan tumbuhnya jerawat. Apalagi kalau wajah Anda tipe berminyak sehingga mudah sekali kotor. Oleh karena itu, sangat penting untuk membersihkan wajah setiap hari, khususnya pagi hari dan sebelum tidur. Setelah melakukan aktivitas di lapangan. bersihkan wajah dapat Anda lakukan dengan air bersih, atau sabun muka. (https://journal.20fit.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.