Banner

Banner
Pemkab OKU

Situasi di Gaza Mendidih, Akan Meledak Cepat Atau Lambat


Baturajaradio.com - Perwakilan Palestina di Washington, Amerika Serikat mengingatkan bahwa situasi di Gaza saat ini mendidih dan akan meledak cepat atau lambat.

Husam Zomlot, utusan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) untuk Amerika Serikat, menyerukan pemerintah AS untuk memperbarui dukungannya bagi solusi dua negara untuk konflik Israel-Palestina.



Kantor Zomlot menghentikan kontak dengan tim Gedung Putih yang menyusun rencana untuk solusi konflik Israel-Palestina, setelah Presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. 
"Semuanya mendidih di depan semua orang. Ini seperti panci presto. Ini akan meledak cepat atau lambat. Kita tak bisa menunggu," ujar Zomlot dalam wawancara di Washington seperti dikutip kantor berita AFP, Sabtu (7/4/2018).


Situasi di perbatasan Gaza belakangan memanas dengan aksi demo warga Palestina yang diwarnai bentrokan dengan pasukan Israel dan menimbulkan korban jiwa. Terkait bentrokan tersebut, Gedung Putih meminta para pemimpin Palestina untuk menjauhkan para demonstran dari perbatasan Gaza. Namun Gedung Putih tidak mengecam penggunaan kekerasan oleh pasukan Israel.


"Lihatlah situasi di Gaza," ujar Zomlot. "Itu pantas mendapatkan kecaman paling keras dari pemerintah AS dan tindakan untuk menegakkan hukum internasional. Kami tidak melihat kecaman tersebut," cetusnya. (https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.