Banner

Banner
Pemkab OKU

'Kartini' Berjaya di Turnamen Gaple Kapolres Lubuklinggau Cup 2018

baturajaradio.com -Turnamen gaple Kapolres Lubuklinggau Cup 2018 yang dimulai sejak Rabu (18/4) lalu telah memasuki babak perebutan juara group.

Dari 500 pasang pemain yang bertanding sudah banyak yang berguguran. Namun, ada satu-satunya pemain wanita yang ikut bertanding dan menyita perhatian.

Dia adalah Nety Herawati (44) seorang ASN Pemkab Mura. Dalam pertandingan terakhirnnya Sabtu (22) malam. Ia bersama dengan pasangannya Firmansyah (28) bertanding cukup alot.

Ketika bertanding mereka sama-sama menyentuh poin kritis. Hanya saja karena ketangkasannya ibu empat anak itu berhasil menjadi juara group mengalahkan musuhnya dengan skor akhir kemenangan 199 dan 210.

Nety usai bertanding mengaku sempat khawatir dipermainan terakhir. Meskipun mereka sama-sama menyentuh angka 190. Menurutnya permainan terakhir sangat menentukan nasib mereka.

"Permainanya kan putusnya 201 jadi sempat tegang. Walaupun ikut lomba ini iseng-iseng saja ikut memeriahkan kejuaraan Polres Lubuklinggau," ungkap Nety.

Meskipun awal bertanding ASN yang berdinas di Perpustakaan Kabupaten Mura ini tidak mematok target menjadi juara. Namun , ia mengaku modal bermain gaple dikantornya jadi motivasi ikut turnamen.

"Biasanya main dirumah sama suami. Tapi dikantor sering main juga kalau waktu senggang. Kerjaan sudah selesai kita main sesama pegawai,"katanya.

Kini Nety dan Firmansyah resmi akan lanjut bertanding. Ia mengaku tidak akan mempersiapkan apa pun untuk babak selanjutnya, namun ia mengatakan akan bermain sesantai mungkin.

"Mengalir saja ya bermainnya. Kalau juara syukurlah,"ungkapnya.

Sementara Waka Polres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain mengatakan dalam pelaksanaan turnamen kali ini merasa bangga. Menurutnya pada momen hari Kartini ada satu perempuan dengan cukup anggun ikut bertanding.

"Memang kita arahkan pada kesempatan kali ini untuk berpakaian seperti kartini dan ternyata saat bertanding menang," ungkapnya.

Untuk selanjutnya Zul mengaku tidak ada perlakuan khusus untuk ibu Nety dan mereka adalah juara group. Nantinya mereka akan dipertandingkan dengan juara-juara group yang lainnya.

"Semua juara group akan kita pertandingan sampai malam puncak perebutan juara satu sampai juara empat,"ujarnya.


(http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.