Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dinas Pariwisata OKU Harus Peka Terhadap Peluang






Baturajaradio.com- Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Rusman Junaidi mengatakan jika Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) harus peka terhadap peluang yang telah diberikan oleh Pemerintah provinsi, apa lagi belum lama ini Pemprov mempercayakan Kabupaten OKU untuk memaparkan keindahan dan situs manusia tertua di Asia tersebut.
Kata Rusman seharusnya pihak dinas pariwisata setelah melakukan pemaparan di Jerman beberapa waktu lalu langsung kejar target untuk menjadikan situs Goa Putri dan goa Harimau menjadi cagar budaya nasional.
"Buat apa sudah menghabiskan anggaran jauh-jauh ke Jerman kalau tidak ditindak lanjuti lagi. Padahal informasi yang kita terima kepala dinas pariwisata Pemprov sudah siap jika OKU mengajukan hal tersebut,"kata Rusman, Rabu (11/4).
Tambah Rusman, jika saja situs goa Putri dan goa harimau sudah menjadi cagar budaya nasional seluruh tanggung jawab pendanaan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.
"Contoh, situs manusia purba di desa Sangiran bagaimana pemerintah daerahnya sudah membuat objek pariwisata manusia Asia pertama kali ditemukan yang musimnya didirikan tahun 1984, itu sudah jadi cagar budaya nasional, lihat saja kesana bagaimana kemewahan yang disulap oleh pemerintah pusat kenapa kita tidak bisa?"tambah Rusman.
Lebih lanjut Rusman mengatakan jika Prof Truman sudah mengatakan jika kerangka yang ditemukan di goa harimau lebih tua dari kerangka yang ditemukan di seragen,"jadi tunggu apa lagi?"pungkasnya. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.