Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Terlihat Awet Muda



Baturajaradio.com - Di berbagai media mungkin telah sering kita lihat wanita-wanita dengan usia yang matang, bahkan telah mempunyai beberapa orang cucu tetapi wajahnya masih terlihat muda, kencang, dan segar. Tak semua wanita tersebut berasal dari kalangan model atau selebritis yang tentu harus melakukan perawatan wajah dan tubuh dengan sempurna demi tuntutan pekerjaan. Beberapa wanita tersebut berasal dari lingkungan masyarakat biasa dan rahasia cara merawat wajah secara alami agar tetap awet mudaternyata sangat sederhana dan mudah ditiru.

Berikut ini adalah beberapa caranya untuk Anda :

1. Rajin membersihkan wajah

Jangan enggan membersihkan wajah bila ingin kulit wajah selalu tampak segar. Tidur dengan kondisi wajah masih bermake up adalah kebiasaan buruk yang harus segera ditinggalkan karena dapat menghambat proses regenerasi kulit, membuat pori kulit tersumbat, mempercepat timbulnya kerut dan jerawat. Waktu ideal untuk membersihkan wajah adalah sebelum mengaplikasikan make up pada wajah dan malam hari menjelang tidur. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, seperti sabun pembersih wajah, atau cleanser plus toner.

2. Gunakan tabir surya

Cuaca di Indonesia sebagaimana yang kita ketahui adalah selalu disinari matahari sepanjang tahun. Oleh karena itu bila beraktifitas di luar ruangan, jangan lupa mengoleskan tabir surya dengan SPF yang memadai. Ini adalah salah satu cara merawat wajah agar tetap awet muda yang paling gampang dilakukan.

3. Gunakan masker alami

Sangat penting untuk memberi nutrisi pada kulit secara teratur setiap satu atau dua minggu sekali dengan cara mengaplikasikan masker. Tak harus menggunakan masker berharga mahal, Anda dapat membuat sendiri masker alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah seperti telur, madu, susu, beras, buah-buahan, atau tanaman yang tumbuh di taman rumah seperti lidah buaya dan tanaman-tanaman rimpang.

4. Lakukan scrubbing

Selain itu, sangat penting untuk melakukan proses scrubing untuk meluruhkan sel-sel kulit mati pada wajah sekaligus kotoran agar wajah terlihat segar dan elastis karena proses regenerasi kulit dapat berjalan baik. Jangan lupa oleskan pelembab setelahnya agar kulit tak kering.

Selain menerapkan 4 cara alami merawat wajah agar awet muda sebagaimana yang telah diulas di atas, untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal terapkan juga pola hidup dan pola makan yang sehat dalam keseharian Anda. 
Konsumsi makanan sehat seimbang dengan lebih banyak sayuran dan buah pada menu harian Anda akan membawa kontribusi besar pada kesehatan kulit baik pada wajah maupun tubuh.

Selain itu, lakukan olahraga secara teratur yang dapat menyehatkan tubuh secara umum dan juga dapat membuat Anda lebih bahagia karena merangsang terbentuknya hormon yang membuat Anda merasa rileks. 

Dan yang terakhir, cara merawat wajah secara alami yang dapat Anda lakukan setiap hari secara gratis adalah tersenyum. 
Senyuman yang tulus dapat membuat usia seseorang seketika menjadi beberapa tahun lebih muda.
https://www.cantikalamiah.com/cara-merawat-wajah-secara-alami/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.