Banner

Banner
Pemkab OKU

Petugas Bandara Palembang Gagalkan Penyelundupan 20 Kg Ganja

Baturajaradio.comPetugas keamanan bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menggagalkan penyelundupan 20 Kg paket daun ganja kering. Untuk mengelabui petugas, ganja dimasukkan dalam paket Pempek dan dikirim melalui jasa pengiriman barang JNE.

"Penemuan paket ganja dalam kotak pempek ini, berawal saat petugas kami mencurigai barang yang akan dikirim menggunakan jasa JNE. Saat paket itu melewati X-Ray kargo, ada kecurigaan," kata Assisten Manager of Airport Security, Mira Ginting saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (9/3/2018).

Dari kecurigaan itu, petugas langsung membongkar paket untuk memastikan isi di dalamnya sekitar Pukul 17.30 WIB. Saat dibongkar, petugas menemukan 5 kotak pempek merk 'Cek Linda' yang dikirim ke 3 lokasi berbeda dan berisi pempek dan daun ganja kering.


"Total keseluruhan ada 19,95 Kg daun ganja kering yang kita temukan. Ganja itu diselipkan di antara paket pempek untuk dikirim ke 3 lokasi pengiriman dari Palembang dengan tujuan Kota Bekasi, Pondok Gede dan Cimanggis Kota," kata Mira.

Dari hasil temuan ini, pihak keamanan bandara langsung menyerahkan pada pihak kepolisian untuk proses lebih lanjut. Sedangkan untuk pengirim, diketahui dengan identitas orang yang sama.

"Malam ini langsung kami serahkan kepada pihak kepolisian, kami juga sedang buat kronologi pengiriman paket ganja. Saya rasa ini juga jadi modus baru dalam pengiriman barang terlarang," tutup Mira.  (news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.