Banner

Banner
Pemkab OKU

PAD OKU Meningkat, Karena Hal ini Ilust

Baturajaradio.com Hadirnya Program Nasional (Prona) untuk penerbitan Sertifikat hak milik atas bangunan serta lahan perkebunan dan pertanian masyarakat ternyata mampu mendongkrak naik Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten OKU Sumatera Selatan. 
Kepala Badan Pengelolaan Retribusi dan Pendapatan Daerah (BPRPD)Kabupaten OKU Drs Fahmiyudin melalui sekretaris BPRPD Zahrun mengaku, tahun 2017 Pendapatan Daerah ini naik drastis hingga 100 persen dari tahun sebelumnya.
Dituturkannyan Jika target pendapatan tahun 2016 hanya tercapai 83 miliar rupiah, Sedangkan di tahun 2017 hasil yang didapat mencapai 153 miliar rupiah, Pendapatan ini kata Zahrun diraup dari berbagai sektor,mulai dari retribusi hingga pajak usaha dan bangunan.
"Meningkatnya pendapatan ini salah satu dampak dari hadirnya program pembuatan sertifikat Prona,kalau retribusi lain belum ada kemajuan yang berarti, terutama retribusi yang jadi kewenangan SKPD, meski kita akui ada juga kenaikan pada sektor ini "kata Zahrun.
Terpisah Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengakui,tingkat kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dari tahun ketahun sudah semakin membaik.
"harus kita apresiasi, sekarang ini tingkat kesadaran masyarakat membayar pajak hampir 75 persen, kalau PNS atau Karyawan semua sudah sadar pajak" kata Kuryana.
Kuryana Berharap kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dapat semakin meningkat sehinga akan berpengaruh pada PAD juga akan meningkat.
"Mudah-mudahan pendapatan kita dari tahun ketahun terjadi peningkatan,kalau tahun 2017 kemarin hanya tercapai 75 persen,tahun 2018 ini harapan kita bisa lebih baik walau belum mungkin seluruh objek pajak bisa sadar semuanya"tukasnya. (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.