Banner

Banner
Pemkab OKU

Material Longsor Hantam Rumah Nenek Marlis di Oku Selatan, Begini Keadaan Korban

Baturajaradio.com Bencana longsor yang diduga akibat hujan lebat yang berkepanjangan merusak satu rumah warga di Tangsi Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan
Beruntung dalam peristiwa Bencana yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengalami luka lecet pada bagian kaki salah seorang penghuni rumah.

Diketahui penghuni rumah seorang nenek Ibu Marlis, yang nyaris tertimpa longsor yang sedang tinggal seorang diri.

Namun akibat bencana itu bagian belakang dapur rumahnya mengalami kerusakan yang cukup parah, dalam insiden yang terjadi saat hujan deras pada Sabtu (10/3/2018) pukul 20.00 WIB malam.


–– ADVERTISEMENT ––
Diceritakan Salma, tetangga korban bahwa kejadian sempat membahayakan seorang nenek yang sedang tinggal seorang diri dirumahnya.

"Buk Marlis, hanya mengalami luka lecet pada kakinya karena terjatuh dan panik menghindari longsor,"ujar Salma tetangga sebelah rumah korban. Minggu (11/3/2018). Siang.

Dikatakannya sebelum kejadian memang terjadi hujan deras dari sore hingga malam. Sebelum kejadian terdengar suara seperti batu kerikil yang jatuh kebagian atap rumah.

Tak lama setelah itu suara material tanah longsor terdengar yang membuat warga sekitar panik. Beruntung penghuni rumah selamat.

Warga sekitar bersama pihak terkait bekerjasama membersihkan puing-puing material longsor pada Minggu (11/3/2018) pagi.

Pantauan Sripoku.com, dilokasi, pada bagian belakang seroang warga atas nama Mahmudin warga setempat mengalami kerusakan yang cukup parah akibat dihantam material longsor, pada Sabtu (10/3/2018) kemaren malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Material tanah dari tebing curam dari sisi belakang rumah jatuh tepat pada dinding dapur rumah yang rumah yang dihuni istri almarhum Mahmudin, seorang nenek Marlis (65).

Warga yang membantu bersama Tagana yang bekerjasama dengan TNI, Polri bekerja sama bersihkan material Bencana longsor.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.