Banner

Banner
Pemkab OKU

Manfaatkan Moment Asian Games Untuk Promosi Objek Wisata

Baturajaradio.com Perhelatan akbar Asian Games XVIII yang akan digelar pada agustus 2018 mendatang yang diikuti ribuan peserta atlet, Official dan tamu-tamu asing lainnya dari 44 negara nampaknya menjadi momentum yang sangat baik untuk mempromosikan setiap objek wisata yang ada di Sumsel, sebab event tersebut membuka peluang meningkatnya kunjungan wisatawan asing.
Tak terkecuali kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang juga memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan beberapa objek wisata potensial yang menjadi andalan bumi sebimbing sekundang.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) OKU Faisol Ibrahim mengatakan, pasca promosi Gua Harimau di Jerman beberapa waktu yang lalu, Pemkab OKU terus berusaha untuk mempromosikan seluruh objek wisata yang ada di OKU agar bisa dikenal oleh masyarakat luar.
"Moment Asian Games ini merupakan moment yang sangat bagus, efek domino dari event ini diharapkan dapat menarik wisatwan asing untuk dalat berkunjung ke objek wisata khususnya di OKU" kata Faisol saat dibincangi detiksumsel.com, Selasa (20/3).
Faisol mengatakan, dari beberapa objek wisata di OKU ada dua yang akan fokus di promosiakan. Antara lain Gua Harimau dan Gua Putri yang ada di Kecamatan Semidang Aji. Mengapa mengutamakan dua objek wisata ini kata Paisol kedua objek wisata ini memiliki legenda dan sejarah.
Selain itu juga masil alami. Misalnya Gua Harimau, disana terdapat misteri Kepurbakalaan 3000 sampai 5000an tahun lalu. "Dengan demikian diharapkan turis luar dapat mengenal lebih dekat objek wisata yang ada di OKU. Selain itu juga dapat berdampak pada peningkatan pariwisata dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) OKU," jelasnya.
Untuk mencapai hal itu kata dia, dalam waktu dekat pihak Disbudpar OKU akan melakukan koordinasi dengan Disbudpar Prov Sumsel. Diusahakan travel wisata dapat mengajak para atlit dan official Asian Games 2018 untuk mengunjungi objek wisata yang ada di OKU.
Seperti halnya, objek wisata yang dipamerkan dan dipaparkan di Berlin Jerman beberapa waktu lalu. Sebagai persiapan, kata Paisol pihaknya akan menambah fasilitas pendukung. Baik itu nantinya mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD OKU.
Yang akan diperbaiki mulai dari jalan setapak dan pagar dalam gua harimau serta talud. "Kebersihan lingkungan juga akan kita tingkatkan sehingga pengunjung akan nyaman berada di objek wisata yang ada di OKU. Untuk fasilitas lainnya seperti tempat santai dan tempat bermain sampai saat ini belum ada, namun nantinya masih diusahakan di program yang akan dilaksanakan," tandasnya.
(http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.