Banner

Banner
Pemkab OKU

Luar Biasa! di OKU Selatan Warga Desa Rela Menandu Orang Sakit Belasan Kilometer Menuju Kecamatan

Baturajaradio.com Cuaca Musim penghujan menjadi kendala tersendiri bagi 2 Desa di pelosok Kecamatan Sungai Are Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, yang dihuni lebih dari 2000 jiwa penduduk.

Kedua Desa tersebut yakni warga Desa Guntung dan Desa Tanah Pilih. yang mengalami kesulitan berhubungan ke pusat Kecamatan karena buruknya kondisi jalan terlebih di saat musim hujan sekarang ini.

Karena kondisi tersebut, salah seorang warga Desa Tanah Pilih yang mengalami sakit membutuhkan perawatan harus ditandu oleh warga sekitar karena akses jalan tidak dapat di lintasi kendaraan roda empat.


Bagi warga sekitar sudah merupakan tradisi menolong orang sakit dengan menandu setiap kali ada warga yang sakit dan membutuhkan perawatan.

Sebab kondisi jalan yang masih beralaskan tanah belum dilakukan pembangunan di desa setempat semakin sulit untuk dilewati, karena licin dan berbahaya yang tambah jadi saat dimusim penghujan.

Kondisi akses jalan yang demikian membuat warga sekitar menandu setiap kali terdapat warga yang mengalami sakit yang telah menjadi tradisi karena buruk kondisi jalan.

Kepala Desa Tanah Pilih, Nasrul Hadin saat di konfirmasi membenarkan kesulitan warga setempat karena belum dilakukannya pembangunan pada akses jalan.

"Karena kondisi jalan yang memungkinkan tadi pagi salah seorang warga sakit dan terpaksa harus ditandu oleh warga dengan berjalan kaki,"jelasnya, Minggu (25/3/2018).
Dikatakannya sejumlah warga yang menandu harus berjalan kaki belasan kilometer dengan berjalan kaki.

Kepala Dinas Pembangunan Umum (PU) Faizal ST, melalui Kabid Binamarga Armada Sazuli, ST mengaku telah menganggarkan pembangunan untuk akses jalan tersebut.

"Sudah kita anggarkan, mudah-mudahan tahun 2018 ini segera dilaksanakan,"singkatnya saat dinkonfirmasi Sripo, Minggu (25/3/2108).

(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.