Banner

Banner
Pemkab OKU

Baznas Optimalkan Pengumpulan Dana Zakat

baturajaradio.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan berupaya mengoptimalkan pengumpulan dana Zakat Infak dan Sedekah yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara di pemerintahan setempat maupun masyarakat di daerah itu.

Ketua Baznas OKU, Admiathi Somad di Baturaja, Sabtu mengatakan dalam mengoptimalkan pengumpulan dana Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) pihaknya bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Baturaja.

Menurut dia, hal itu dilakukan guna mempermudah para ASN dan masyarakat perorangan maupun perusahaan di wilayah itu dalam menyalurkan dana bantuan untuk kaum dhuafa atau fakir miskin melalui nomor rekening yang telah disediakan oleh pihak bank milik pemerintah daerah tersebut.

"Dengan terjalinnya kerja sama ini diharapkan mempermudah para pemberi bantuan menyalurkan dana ZIS," jelasnya.

Dia mengemukakan, dana ZIS yang telah terhimpun tersebut nantinya diperuntukan bagi masyarakat miskin dan disalurkan melalui program pelayanan kesehatan, beasiswa bagi pelajar tidak mampu, bedah rumah termasuk santunan bulan suci Ramadhan.

"Saat ini kami memiliki lima program unggulan yaitu OKU Cerdas, OKU Makmur, OKU Sehat, OKU Taqwa dan OKU Peduli," ungkapnya.

Sementara Direktur Utama BPR Baturaja Kabupaten OKU, Januar Hertanto saat dikonfirmasi secara terpisah menambahkan kerja sama dengan Baznas dilakukan agar dapat bersinergi melaksanakan program untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Hal tersebut juga dilakukan guna mengoptimalkan penghimpunan dana ZIS dari ASN atau masyarakat sebelum disalurkan bagi kaum dhuafa dan farkir miskin di wilayah itu.

Untuk mengoptimalkan penghimpunan dana tersebut, lanjut dia, pihaknya menyiapkan nomor rekening khusus untuk ZIS agar masyarakat yang ingin menyalurkan batuan bisa lebih mudah melalui via transfer rekening tabungab BPR Baturaja.

"Nomor rekening zakat yang kami sediakan yaitu 001-11-01779, sedangkan infak dan sedekah bisa dikirim melalui nomor rekening 001-11-01595," katanya.
https://sumsel.antaranews.com/berita/331032/baznas-optimalkan-pengumpulan-dana-zakat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.