Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Air Sungai di Desa Mehanggin, OKU Selatan Meluap, Satu Gedung SD Terendam Banjir

Baturajaradio.com Salah satu Sekolah Dasar di Desa Mehanggin Kecamatan Muaradua terendam banjir yang mencapai beberapa meter.
Yang disebabkan meluapnya air sungai di Desa setempat yang berada tidak jauh dengan lokasi banjir.
Guyuran hujan lebat sejak siang membuat Desa yang berada di dataran rendah mengalami langganan terhadap banjir di saat musim hujan.
Dijelaskan salah seorang warga setempat Daud, banjir yang masih berlangsung sejak pukul 14.00 WIB dengan ketinggian hingga satu setengah meter.
"Kisaran banjir mencapai 1.5 meter akibat luapan air sungai yang tidak jauh dari gedung sekolah,"kata Dia, Sabtu (24//3/2018).

Lokasi gedung sekolah yang berada di dataran rendah menyebabkan banjir sering kali terjadi di salah satu tempat siswa SD menuntut ilmu.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Zulfakar, S Sos mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten mengingat lokasi gedung sekolah yang rawan terhadap banjir yang dikhawatirkan mengganggu pembelajaran siswa disekolah tersebut.
"Untuk saat ini kita akan meninjau lokasi terlebih dahulu, untuk tindak lanjutnya kita akan berkoordinasi terlebih dengan Bupati apakah akan di relokasi atau tidak mengingat lokasi memang langganan terhadap banjir,"jelasnya. Sabtu (24/3/2018) sore.
Tidak hanya gedung sekolah, lalu lintas jalanpun terganggu dengan ketinggian genangan air mencapai 20 cm, mengingat hujan lebat masih mengguyur wilayah setempat hingga saat ini.

Sementara itu Camat Muaradua Elyuzar mengatakan belum mengetahui mengenai banjir oada gedung sekolah tersebut.
"Saya belum mendapat laporan terkait banjir tersebut, kebetulan saat ini saya sedang berada jayh dari lokasi,"kata Dia, Sabtu (24/3/2018).

(http://sumsel.tribunnews.com/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.