Banner

Banner
Pemkab OKU

Tips Tampil Cantik saat Kondangan

baturajaradio.com - Kamu pernah diundang untuk menghadiri acara pernikahan? Entah itu temanmu, saudaramu, atau siapa saja yang kamu kenal? Prelovers tentunya nggak mau, dong, tampil biasa saja saat menghadiri acara-acara penting seperti acara pernikahan. Selain itu, tidak enak rasanya ketika teman atau saudara kita sudah menyiapkan acara spesial, lalu kita menghadirinya dengan menggunakan busana dan riasan wajah seadanya. Iya, kan?

Jangan mau kalah dengan yang punya acara. Bagi Prelovers yang akan menghadiri acara pernikahan, sebaiknya jangan lupa perhatikan juga penampilanmu. Untuk tampil cantik memang tidak harus saat menghadiri acara tertentu karena pada hakikatnya perempuan itu harus bisa tampil cantik setiap waktu. Oleh karena itu, jangan mau tampil biasa saja saat menghadiri acara pernikahan, ya. Ikuti, yuk, tips makeup di bawah ini yang akan membuatmu tampil cantik saat menghadiri acara pernikahan agar kamu juga tidak perlu malu untuk diambil foto bersandingan dengan sang pengantin.

Berikut tips make up yang bisa kamu terapkan ketika pergi ke kondangan. Simak yuk!

Bersihkan Wajah

Hal pertama yang penting untuk dilakukan sebelum makeup tentunya membersihkan muka. Dengan memastikan mukamu sudah bersih, makeup yang akan kamu gunakan bisa terlihat lebih bersinar dan natural, lho. Jangan malas membersihkan muka, ya, Prelovers. Gunakan sabun muka yang cocok dengan wajahmu dan tidak membuat kamu jerawatan.

Gunakan Pelembab

Gunakanlah pelembab yang biasa kamu gunakan. Hal tersebut tentunya untuk menghindari ketidakcocokan kulit wajahmu dengan pelembab yang kamu pilih. Penggunaan pelembab pada wajah tentunya berguna agar kulit wajahmu nggak cepet kering.

Gunakan Primer

Penggunaan primer menjadi pilihan yang disarankan agar Prelovers nggak perlu susah-susah touch up. Primerjuga akan membantu agar makeup di wajahmu nggak cepet pudar. Di dalam menghadiri acara pernikahan, tentunya tidak akan lebih dari tiga jam. Akan tetapi, selama perjalanan menuju tempatnya, tentu di jalan banyak hal yang kita temui, salah satunya polusi. Oleh karena itu, gunakanlah primer untuk mengurangi kerja berkali-kali membenarkan makeup kita.

Sapukan Bedak

Pemilihan bedak tabur atau compact bisa disesuaikan dengan selera. Dua hal yang perlu diperhatikan saat memakai bedak adalah warna dan merata. Carilah warna yang sesuai dengan kulit wajah dan lehermu. Jangan sampai wajah dan lehermu terlihat belang, ya. Jika kamu memiliki kulit wajah yang gelap, jangan gunakan warna bedak yang putih, itu akan membuatmu terkesan memaksakan. Gunakan saja warna-warna yang setidaknya bisa menutup kesan wajah yang dekil. Setelah itu, sapukan bedak dengan merata.

Gunakan Blush On

Penting untuk menggunakan blush on di kedua pipimu agar wajahmu terlihat berbinar dan segar. Penggunaan blush on juga berfungsi untuk menonjolkan tulang pipimu. Dengan begitu, kamu akan terlihat semakin cantik. Untuk kamu yang memiliki warna kulit yang putih dan cerah, kamu bisa menggunakan warna blush on merah muda terang, sedangkan untuk kamu yang memiliki warna kulit wajah yang gelap, gunakan blush on berwarna merah bata atau hitam kismis. Jangan salah pilih warna, ya, Prelovers.

Percantik Riasan Mata

Di dalam menghadiri acara pernikahan, akan lebih lengkap rasanya jika kamu menggunakan riasan mata yang tidak biasa saja. Gunakan eyeshadow pada matamu dengan cermat. Pilihlah warna yang tepat. Kamu bisa menyesuaikan warna eyeshadow-mu dengan warna pakaian yang kamu kenakan. Prelovers bisa menggunakan warna eyeshadow yang terang dan netral terlebih dahulu pada area kelopak mata bagian atas. Lalu, gunakan warna terang dan berkilau ke dalam sudut mata untuk memberikan efek tonjolan. Gunakan eyeshadow-mu dengan baik dan jangan sampai menyentuh alis, ya. Jangan lupa juga berikan lekukan pada akhir garis eyeshadow yang kamu gunakan. Selanjutnya untuk eyeliner atau maskara, jangan lupa menggunakannya secara hati-hati. Pastikan eyeliner membentuk garis yang sesuai dengan garis matamu, ya.

Bentuk Alis

Kamu tidak perlu menggunakan alis dengan garis yang tebal. Cukup gunakan alis sewajarnya dan bentuk alis sesuka hatimu, yang penting bentuk alis itu bisa membuat percaya dirimu semakin bertambah. Kamu bisa terlebih dahulu memberikan titik pada alismu untuk membentuk alis yang sempurna.

Oleskan Lipstick

Untuk menyempurnakan senyum yang akan kamu berikan kepada pasangan pengantin, jangan lupa gunakan lipstick di bibirmu. Kamu bisa memilih warna lipstick sesuai dengan warna eyeshadow-mu. Pilihlah warna yang paling cocok denganmu. Jangan memaksakan menggunakan warna terang jika itu hanya akan membuatmu terlihat mencolok. Jika sudah menggunakannya, jangan lupa tersenyum, ya.

Itulah tips tampil cantik saat ke kondangan, Prelovers! Bagaimana? Sudah siap menghadiri acara pernikahan teman atau saudaramu? Sudah siap berfoto bersanding dengan pasangan pengantinnya? Hehehe. Selamat menghadiri pernikahan..
https://prelo.co.id/blog/tips-makeup-ini-akan-membuatmu-tampil-cantik-saat-kondangan/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.