Banner

Banner
Pemkab OKU

Tinggal 3 Km Lagi Rel LRT Selesai Dipasang

BaturajaRadio.com - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Light Rail Transit (LRT) Sumsel Suranto mengatakan, untuk perkembangan di Zona 5 yang berlokasi di kawasan Jakabaring itu, tengah dilakukan pemasangan pagar.

Namun, pemasangan itu tak hanya dilakukan di Zona 5, melainkan di kawasan Zona 1 atau daerah bandara juga sudah dimulai pemasangan pagar di dinding pembatas.

Suranto menjelaskan, area tersebut bernama walkway yang bisa digunakan untuk tempat jalan kaki ketika perawatan dan evakuasi. Pemasangan pagar sendiri dipasang untuk pengamanan.


Meski tak menyebutkan dari daerah mana asal material pagar yang digunakan namun, ia mengatakan jika semua material tetap made in Indonesia.

“Zona 1 sebagian sudah dipasang, tapi material sebagian besar sudah datang. Misal material pagar didatangkan dari luar Palembang yang dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Menurutnya, berbeda dengan wessel atau konstruksi rel kereta api yang bercabang atau bersimpangan tempat memindahkan jurusan jalan kereta api. Jika material pagar didatangkan dari dalam negeri, wessel didatangkan langsung dari Negara Ceko.

“Material sudah ada dan sedang dalam pemasangan. Pemasangan tidak harus berbarengan dengan pengerjaan rel,” ujarnya.

Sementara itu, progres pengerjaan mega proyek tersebut sudah memasuki 87 persen. Salah satu yang masih dikebut pengerjaannya adalah pemasangan rel yang tinggal menyisakan 3 Km lagi dari total 46 Km. Artinya yang sudah terpasang sebanyak 43 Km.

Kepala Proyek LRT Sumsel Masudi Jauhari menjelaskan,Total 46 Km tersebut merupakan jalur rel LRT untuk dua jalur kanan dan kiri.


“Pemasangan rel yang dari arah Bandara SMB II Palembang dan juga dari Jakabaring. Lagi pula sudah tinggal sedikit, Insya Allah akhir bulan ini sudah selesai untuk pemasangan rel,”tutupnya. (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.