Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Setelah Pensiun, Alex Noerdin Bakal Melenggang ke Senayan Jakarta

BaturajaRadio.com - Meski nantinya tak lagi menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan, namun Alex Noerdin memberikan sinyal jika usai pensiun dirinya bakal melenggang ke Senayan.
Alex saat menghadiri rapat pengurus pusat pleno (RPPP) ke-4 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (9/2/2018) mengatakan, kiprahnya nanti di Senayan akan diikuti oleh enam gubernur di Indonesia yang akan pensiun di tahun ini seperti dirinya.
"Akan ada pensiun juga bersama saya tahun ini. Ada 6 gubernur di Indonesia akan pensiun tahun ini dan kita semua sudah sepakat akan berkiprah di Senayan," ujarnya.
Terhitung November 2018, orang nomor satu di Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut akan mengakhiri masa jabatan kedua sebagai Gubernur Sumsel.
Dalam perjalanannya mengarungi dunia politik telah dilaluinya.
Sebelumnya, Alex mengawali kiprahnya dengan menjabat Bupati Musi Banyuasin selama 2 periode berturut-turut (2001-2006 dan 2007-2012).
Dilanjutkan pada tanggal 14 Juni 2008, dalam periode kedua masa jabatannya, ia mengundurkan diri terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Gubernur Sumatera Selatan dalam Pilkada Sumatera Selatan periode 2008-2013.
Alex Noerdin kembali dalam Pemilihan umum Gubernur Sumatera Selatan 2013 pada tanggal 6 Juni 2013.
Alex maju didampingi oleh Ishak Mekki, Bupati Ogan Komering Ilir. Alex dan Ishak diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang.
Ia kembali memenangkan pemilihan umum tersebut dan menjadi gubernur Sumatera Selatan untuk yang kedua kalinya. (Palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.