Banner

Banner
Pemkab OKU

Jelang Asian Games, Kunjungan Wisatawan ke Sumsel Meningkat

Baturajaradio.com - Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan merilis kunjungan wisatawan yang melakukan plesiran ke Sumsel pada periode 2017, Kamis (1/2/2018).
Seperti tahun-tahun sebelumnya kunjungan para wisatawanmeningkat di akhir tahun.
Pada bulan Desember jumlah wisman yang datang ke Sumsel mencapai 1.274 orang, jumlah ini meningkat 22,38 persen di bandingkan bulan November 2017 yang sebanyak 1.041 wisman.
Angka itupun juga meningkat jika di banding dengan bulan Desember tahun 2016 yakni sebesar 11,17 persen atau naik dari 1.146 menjadi 1.274.
Dari data yang dipaparkan peningkatan tersebut merupakan hal unik yang terjadi yakni di setiap akhir tahun jumlah wisaman yang berkunjung di Sumsel selalu meningkat.
“Ya, ini seperti siklus tersendiri, banyak wisman untuk berkunjung ke Sumsel di akhir tahun,” ucap Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumsel, Yos Rusdiansyah saat di jumpai di kantornya, Kamis (1/2).
Yos mengakui jika siklus meningkatnya kedatangan wisman ke-Sumsel sering terjadi hanya di bulan Desember atau akhir tahun.
“Pada tahun 2016 di bulan November sebanyak 1.021 wisman berkunjung dan meningkat pada bulan Desember nya menjadi 1.146.
Sedangkan di tahun 2017 pada bulan November kunjungan wisman sebanyak 1.041 dan meningkat di bulan Desembernya menjadi 1.247 wisman.
Ini membuktikan bahwa setiap akhir tahun kunjungan wisman selalu meningkat", Ujarnya.
Sementara itu, Malaysia tetap menjadi negaranpenyumbang wisatawan terbanyak yang berkunjung ke Indonesia, di Bulan Desember 2017 saja sebanyak 627 warga Malaysia datang berkunjung.
“Diurutan ke dua ada Wisatawan Singapura sebanyak 186 orang, dan urutan ketiga wisatawan dari Cina sebanyak 42 orang", ujarnya.
Menurutnya, Yos berharap di tahun 2018 ini kunjungan Wismanbisa lebih meningkat lagi.
“Apa lagi nantinya ada even besar Asian Games, akan banyak wisatawan khususnya yang berasal dari Negara peserta event olahraga terbesar Asia berkunjung ke Palembang,” pungkasnya.
(http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.