Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis Turun Langsung Motori Gerakan Jalan Sehat Pungut Sampah

Baturajaradio.com  Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis melepas dan mengikuti langsung kegiatan Jalan Sehat Pungut Sampah (LISA).

Kegitan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah tahun 2018 ini milai  star di wilayah Taman Kota Baturaja dan Finis di Bank Sampah area Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Minggu (25/2/2018) pagi.
 Kegiatan ini diselenggarakan pemerintah setempat berkaitan untuk mensukseskan Program Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS)
Kabupaten OKU juga bertekat untuk mampu mempertahankan piala Adipura yang pernah dicapai sebelumnya di massa kepemimpinan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM.
 Pantauan dilapangan, ribuan massa tumpah ruah ke jalan antusias mengikuti kegiatan jalan sehat LISA ini.
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis melepas langsung rombongan berasal dari masyarakat Umum, Pelajar, OPD di OKU dan lainnya.
Bahkan Unsur Muspida juga turut serta. Bekaitan dengan kegiatan ini di area Bank sampah juga diselenggarakan pameran Produk Kreatif dari sampah hasil karya anak didik di sekolah.
Di lokasi Bank Sampah itu juga dilakukan pembagian hadiah doorprize. Berbagai macam hadiah diberikan bahkan juga sepeda.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Slamet Riyadi, mengatakan rute dibagi dua. Ada yang menyusuri jalan A Yani sebagian lagi  menyusuri jalan Pasar Atas,  Ogan IV.
Mulai star dari Taman Kota dan kumpul di Titik Pusat finis di Bank Sampah OKU di Kel Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, pada gerak jalan sehat LISA ini, para peserta diwajibkan memungut sampah disepanjang rute.
Nantinya sampah yang dikumpulkan akan diserahkan ke Panitia untuk ditimbang, bagi peserta yang berhasil memungut sampah dengan timbangan terberat (paling banyak red) akan mendapatkan hadiah jalan sehat.
Jalan sehat LISA ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan bebas dari sampah, hal ini juga untuk mendukung program Tiga Bulan Bebas Sampah (TBBS) yang sedang digalakan.
"Jadi Lihat Sampah Ambil (LISA), kalau semua sadar dan melakukan hal ini kabupaten OKU bisa terbebas dari sampah dan menjadi bersih, jadi siapapun itu jika kita melihat sampah ambil (pungut red) dan buang pada tempatnya," katanya.
 Sebelumnya Kasubag Informasi dan Dokumentasi, Bagian Humas dan Protokol, Setda OKU, Dede Fernandez menjelakan Kota Baturaja, OKU tahun 2018 ini, mendapatkan penilaian tertinggi pada penilaian tahap pertama (P1) Adipura, diantara 11 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.
 "Pada P1, kita Kab OKU berhasil mendapatkan nilai tertinggi mencapai 76,14 kategori kota kecil. Penilaian itu merupakan akumulasi beberapa sektor penilaian yang menjadi titik pantau penilaian adipura," kata Dede. (http://sumsel.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.