Banner

Banner
Pemkab OKU

Warga Sukabumi Rasakan Guncangan Gempa 2,9 SR

BaturajaRadio.com - Guncangan gempa dirasakan sebagian warga Kota Sukabumi pada Senin (1/1) sore. Peristiwa tersebut cukup mengejutkan warga yang tengah berada di dalam rumah.
Informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa yang berkekuatan 2,9 skala richter (SR) tersebut terjadi pada pukul 17.40 WIB. Lokasinya berada di titik 6.93 LS,106.83 BT, 11 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi Jawa Barat dengan kedalaman 22 kilometer.
"Guncangan gempa cukup kuat dirasakan dan berlangsung singkat," ujar salah seorang warga Cikole, Kurnia (32 tahun), Senin sore.  Menurut dia, getaran gempa ini cukup mengagetkan warga yang tengah berada di dalam rumah. 
Terlebih, lanjut dia, saat yang bersamaan di Sukabumi juga tengah diguyur hujan cukup deras. Beruntung getaran gempa tidak menyebabkan kerusakan rumah.
Warga lainnya Surya (43) warga di Citamiang Sukabumi juga merasakan hal yang sama. Ia menerangkan gempa tersebut hanya berlangsung dalam hitungan detik. Dari pantauannya tidak ada rumah warga di sekitarnya yang mengalami kerusakan akibat gempa.
Guncangan gempa ini tidak dirasakan oleh sebagian warga lainnya. "Gempa tidak terasa karena mungkin cukup singkat," ujar Novi (24) warga Tipar, Sukabumi. Sehingga kata dia warga tetap beraktivitas seperti biasa.
Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami mengatakan, petugas memantau dampak gempa di lapangan. Hingga kini kata dia belum ada laporan kerusakan akibat bencana tersebut. (Republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.