Banner

Banner
Pemkab OKU

Tips Merawat Kulit di Sekitar Mata

baturajaradio.com Tips Merawat Kulit di Sekitar Mata 

1. Tidur nyenyak di malam hari untuk mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam. 

Kulit di sekitar mata sangat tipis sehingga sangat sensitif, dan dapat menunjukkan jika Anda kurang tidur. Kurang tidur dapat memengaruhi sistem peredaran darah, akibatnya pembuluh darah akan tampak lebih jelas dari lapisan kulit yang tipis di bawah mata Anda.

Siapkan dua buah bantal di bawah kepala Anda, sehingga saat tidur, cairan pada kulit di bawah mata Anda dapat mengalir sehingga tidak tampak sembab di pagi hari.

Lingkaran hitam di bawah mata juga bisa diakibatkan oleh alergi, kondisi bawaan, atau struktur tulang.

Untuk mengecilkan kantung mata, cobalah untuk tidur menggunakan dua buah bantal penyangga kepala sehingga aliran cairan dari wajah Anda lancar sepanjang malam.

2. Pijat kulit di sekitar mata Anda untuk melancarkan aliran cairan dan mengurangi sembab. 

Mata sembab biasanya disebabkan oleh timbunan cairan di bawah mata. Berikan pijatan lembut kulit di bawah mata untuk membantu melancarkan aliran cairan dari wajah ke nodus limfa yang lebih besar dan dapat mengalirkannya dengan lebih baik. 

Tepuk dan pijat lembut kulit di sekitar mata dengan jari manis (jari yang paling lemah, agar kulit mata tidak tertekan atau tertarik terlalu kuat). Pijat mengelilingi mata secara melingkar, dimulai dari sudut terluar mata, lalu ke bawah mata, hingga melalui tulang alis.

Pelajarilah teknik pemijatan selengkapnya di artikel cara memijat wajah.

3. Beli krim mata yang bagus. Anda mungkin perlu mencoba beragam krim mata hingga menemukan yang cocok. 

Tetapi, pada dasarnya Anda hanya membutuhkan krim yang mampu melembapkan dan mengandung vitamin E. Waspadailah krim mata yang terlalu berlemak, lengket, atau liat, karena krim ini bisa memerangkap sel kulit mati dan menyebabkan gelembung kecil, atau milia di sekitar mata Anda. 

Carilah krim yang dapat mengurangi sembab (kafeina dapat membantu mengurangi mata sembab) atau mengandung bahan pengeksfoliasi kulit yang lembut.

Wanita yang lebih berumur sebaiknya mencari krim yang dapat mengurangi kerutan dan kulit kasar di sekitar mata, yang akan mulai muncul saat menua. Krim yang dapat menyegarkan kulit bisa membantu mata Anda tampak lebih muda. 

4. Kurangi garam. 

Makanan yang kaya garam, MSG, alkohol, atau pemanis buatan bisa merusak kulit di sekitar mata, atau menyebabkannya tampak sangat sembab.

Kelebihan garam bisa membuat tubuh Anda menahan air dan tampak menggembung. Karena kulit di sekitar mata Anda sangat lembut, bagian inilah yang akan tampak paling gembung.

Kurangi asupan garam untuk mengurangi sembab, terutama sebelum acara yang penting.

5. Manjakan kulit di sekitar mata dengan perawatan rumahan. 

Anda bisa mengurangi mata sembab dengan mudah, juga merawat kulit yang lembut di sekitar mata dengan bahan-bahan yang tersedia di dapur Anda. Irisan mentimun yang diletakkan di mata seperti yang Anda lihat di film-film, memang bisa membuat kulit di sekitar mata lebih segar. Letakkan dua iris mentimun dingin di kelopak mata, atau cobalah mencelupkan wajah ke dalam mangkuk berisi air es dan irisan mentimun untuk mencerahkan dan mengurangi sembab di mata Anda.

Coba seduh dua kantung teh hitam, dan setelah dingin, letakkan di atas mata Anda untuk mengurangi sembab. 
(https://id.wikihow.com/Membuat-Mata-Anda-Terlihat-Indah-Tanpa-Riasan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.