Banner

Banner
Pemkab OKU

Tak Punya Cukup Uang Jembatan Musi IV Menuju Jalan Ahmad Yani Dibatalkan

BaturajaRadio.com - Rencana pembangunan Jembatan Musi IV hingga ke Jalan A Yani urung dilakukan.  
Pasalnya hingga saat ini proses ganti rugi belum berjalan.  Karena pemerintah provinsi Sumsel tak punya cukup dana untuk melakukan pembayaran.  
Sedangkan rencana pemprov untuk meminta bantuan pusat bakal terkendala anggaran pusat yang tidak mengalokasikan dana  untuk pembebasan lahan.  
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi IV,  Suwarno mengatakan, pengerjaan Jembatan Musi IV akses dari jalan Azhari menuju Jalan A Yani dibatalkan.  
Sebab pihaknya tak punya waktu untuk melakukan pengerjaan yang ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.  
Menurut dia,  butuh waktu selama tujuh bulan untuk pengerjaan fisik saja.  Belum lagi Penyiapan lahan mulai dari pembongkaran rumah,  penambahan dan sebagainya.  Sedangkan hingga Januari ini lahan belum siap dikerjakan.  
"Lahan belum siap, penyiapan lahan saja dari lahan siap dibangun butuh waktu enam bulan paling cepat dua bulan, "katanya, Senin (15/1/2018) saat dihubungi.
Sehingga kata Suwarno,  Jembatan Musi IV hanya sebatas Jalan KH Azhari saja saat pelaksaan Asian Games 2018 mendatang.. 
Apalagi anggaran fisik untuk pengerjaan Jembatan dari Jalan KH Azhari ke Jalan A Yani sudah dikembalikan ke pusat.  Karena pada 2017 anggaran itu tidak digunakan.  
"Saya sudah sampaikan  pembatalan ini kepada pemerintah provinsi dan kota dan sekarang masih menunggu koordinasi lanjutan dari mereka, "katanya.  
Sedangkan untuk pengerjaan fisik secara keseluruhan tak ada kendala hingga sekarang progres sudah mencapai 70,82 persen.  
Dimana bagian tengah jembatan pemasangan box girder,  sedangkan bagian Ilir tengah melakukan pengerasan cor jalan dan bagian Ulu finishing. 
"Di bagian Ilir Approach span sisi Ilir mengalami minus - 6
, 43 persen akibat karena lahan exs rumah kodam baru bebas Desember 2017,"katanya. (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.