Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Speedboat Dihantam Ombak di Sumsel, 2 Orang Tewas dan 11 Hilang


BaturajaRadio.com - Insiden kecelakaan speedboat terjadi di perairan Sungai Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan. Kali ini dua orang penumpang dinyatakan meninggal dan 11 orang hilang.

"Kejadian sekitar Pukul 18.00 WIB di perairan Sungai Musi atau lebih tepatnya di perairan Tanjung Serai, Banyuasin. Speedboat melaju kencang menuju Palembang dihantam ombak pasang yang mengakibatkan haluan speedboat patah dan langsung tenggelam," kata Direktur Polisi Perairan dan Udara Polda Sumsel Kombes Robinson Siregar, Kamis (4/1/2018) dini hari.



Dilanjutkan Robinson, akibat insiden ini, dua penumpang speedboatditemukan meninggal di lokasi. Sedangkan 11 lainnya belum ditemukan setelah speedboat hancur dihantam ombak pasang karena cuaca buruk.



"Dua penumpang yang meninggal itu anak kecil dan orang dewasa. Ada juga 11 penumpang lagi dilaporkan hilang. Jumlah ini mungkin dapat bertambah karena masih dalam pendataan dan proses pencarian oleh tim gabungan Polair dan Basarnas," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, speedboat KM Awat Muda dinakhodai oleh Adi datang dari Karang Agung menuju Kota Palembang. Setiba di perairan Tanjung Serai, speedboat yang membawa 55 penumpang dihantam ombak dan mengakibatkan bodi hancur dan tenggelam seketika.

Penumpang yang panik akhirnya mencoba menyelamatkan diri. Derasnya arus sungai membuat beberapa penumpang tak sanggup bertahan sampai akhirnya tenggelam. Ada pula yang ditemukan meninggal dunia.



Sampai berita ini diturunkan, tim gabungan masih mengevakuasi korban selamat serta mencari penumpang yang tenggelam.

"Sekarang sedang proses pencarian. Korban selamat sudah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan korban meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palembang," kata Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi. (news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.