Header Ads

Banjir Kepung Aceh Utara, Puluhan Babinsa Disiagakan di Titik Rawan


BaturajaRadio.com - Banjir merendam puluhan desa di empat kecamatan di Aceh Utara, Aceh. Puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Kodim 0103 Aceh Utara disiagakan di titik-titik rawan banjir untuk mengevakuasi warga yang setiap waktu membutuhkannya. 

"Bencana banjir sewaktu-waktu dapat terjadi dan bisa naik kapan saja. Karena itu, kita harus siap dan tanggap untuk menghadapinya," kata Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto kepada detikcom, Rabu (3/1/2018).

Dia mengatakan para Babinsa tersebut disiagakan di setiap Koramil untuk terus memantau perkembangan banjir dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

"Saat ini beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Utara diterjang banjir. Para Babinsa selalu memonitor setiap perkembangan di lapangan, apalagi air sungai setempat terus meluap," sebut Fadjar.



Informasi yang dihimpun, kondisi air Sungai Keureuto terus naik dan tidak tertutup kemungkinan air akan terus bertambah tinggi karena saat ini kawasan pegunungan Bener Meriah dan Aceh Utara masih diguyur hujan lebat.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras mengakibatkan Krueng (Sungai) Kereuto meluap dan menerjang puluhan desa di empat kecamatan di Aceh Utara, Aceh. Ratusan warga mulai mengungsi di menasah (surau) di desa masing-masing.

Dari data yang dihimpun detikcom, Rabu (3/1/2018), keempat kecamatan itu adalah Kecamatan Matangkuli dengan jumlah desa yang terendam air 21 desa, Kecamatan Pirak Timu 9 desa, Kecamatan Tanah Luas 4 desa, dan Kecamatan Paya Bakong 2 desa. (news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.