Banner

Banner
Pemkab OKU

Idrus Marham Ditunjuk Jabat Mensos, Jokowi: Cocok di Situ

Baturajaradio.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham cocok untuk menjabat Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang mencalonkan diri sebagai Cagub di Pilkada Jawa Timur 2018.

"Ya karena cocok saja, cocok di situ Pak Idrus," kata Jokowi usai prosesi pelantikan di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusar, Rabu (17/1/2018).
Kepala Negara tidak mempersoalkan rangkap jabatannya Idrus Marham yang juga sebagai Sekjen di partai beringin. Menurut dia, proses jabatan di Partai Golkar belum selesai setelah melakukan Munaslub.
"Di Partai Golkar urusan di Golkar ditanyakan ke Pak Airlangga, tanyakan sana. Karena proses di Golkar sendiri kan belum selesai. Jadi kalau proses belum selesai itu jangan ditanyakan dulu," urainya.
Ia berharap, Idrus Marham mampu mengemban jabatan di Kemensos ‎lebih baik. Apalagi, Kemensos memiliki program kerja yang sangat banyak guna mensejahterakan masyatakat Indonesia.
"Sekali lagi urusan di Kemensos ini banyak sekali. Seperti sekarang PKH, PKH itu meloncat dari enam juta menjadi sepuluh juta. Jadi persiapan pendamping-pendamping ini pekerjaan besar. Bukan pekerjaan yang mudah," lanjutnya.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, penunjukkan Idrus Marham ‎dilakukan karena Sekjen Partai Golkar itu mengerti persoalan yang terjadi di lapangan.
"Kemudian pembagian beras yang sekarang sebagian dipindah ke bantuan pangan non-tunai. Itukan lapangannya memerlukan penanganan yang tidak mudah. Jadi kalau seperti ini tidak segera diambil alih oleh orang yang betul-betul mengerti mengerti mengenai lapangan, saya kira itu," pungkasnya.(news.okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.